Rabu, 03 Jun 2020
radarkediri
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Penyelamat Gaya pada saat Genting  

27 Maret 2020, 17: 01: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

barbershop

ELEGAN: Wahyu Widodo sedang menata rambut pelanggan di Barbershop Merdeka, Kota Kediri. (Habibah Anisa - radarkediri)

Share this          

Setiap orang pasti ingin tampil rapi dan keren. Tak hanya kaum hawa. Namun, kini pria pun butuh penampilan memesona. Termasuk tata rambut maupun kumis.

Penampilan harus mendapat perhatian. Mulai dari ujung rambut dengan tatanan yang kekinian sampai ujung kaki. Dipastikan keseluruhan penampilan bisa menambah kepercayaan diri (pede).

Tapi bagaimana jika tak sempat melakukan persiapan saat aktivitas penting? Seperti bertemu klien untuk membahas suatu bisnis, misalnya. Jangan khawatir. Kini, Hotel Merdeka Kediri memiliki solusinya.

Model Rambut Cowok

Model Rambut Cowok (radarkediri)

“Barbershop Merdeka merupakan barbershop yang berada di hotel pertama di Kediri,” ujar Del Piero, Public Relation Manager Merdeka Hotel Kediri.

Ia menjelaskan, barbershop hotel ini belum lama beroperasi. Meski baru, namun sudah menarik konsumen tamu hotel. Mayoritas pelanggan pria dengan mobilitas tinggi sebagai pekerja.

Barbershop di hotel terletak di lobi. Sehingga memudahkan pengunjung hotel maupun restoran. Para tamu, baik menginap ataupun bukan, bisa menikmati fasilitas potong rambut yang khusus dihadirkan untuk para pria yang sangat memperhatikan penampilan.

“Untuk sementara, fasilitasnya potong rambut, cuci rambut, dan mencukur kumis,” papar laki-laki bernama asli Priyono ini.

Wahyu Widodo sebagai hair style, mengatakan, kebanyakan pengunjung dari usia menengah ke atas. Mereka ingin memotong rambut. “Potong rambut model hair pompadour atau miffade,” terangnya.

Pompadour Hairstyle adalah gaya rambut dengan teknik menyisir keseluruhan rambut ke arah atas dan dibuat sedikit mengembang. Kemudian pada bagian tengah bisa disisir ke arah kanan atau kiri sesuai keinginan. Agar lebih maksimal diberi pomade atau minyak rambut. “Sedangkan untuk miffade adalah model rambut kembung ke atas,” urainya.

Desain barbershop klasik nan unik. Ini akan membuat konsumen nyaman. Barbershop ini juga ditangani para ahli yang mampu menyulap penampilan jadi lebih menawan. Sehingga Anda tak perlu berpindah ke lain tempat untuk sekadar merapikan rambut. “ Namun untuk ke depannya nanti ditambah fasilitas baru, seperti mewarnai rambut ataupun creambath,” kata Del Piero.

Agar Tak Salah Gaya ketika Potong Rambut

 

Setiap orang yang pergi ke barbershop pasti menginginkan penampilan jadi lebih baik. Ini adalah beberap tips agar hal yang diinginkan terpenuhi. Salah satunya, menghindari tidak salah model rambut. 

1.     Bawa Referensi

Tidak perlu sungkan membawa potongan majalah atau gambar yang didapat dari google atau majalah. Setidaknya, bawalah dua referensi saat pergi ke barbershop. Referensi seperti demikian merupakan cara terbaik menyampaikan maksud atau keinginan pada tukang cukur di barbershop.

2.     Ekspektasi yang Wajar

Tukang cukur yang baik pasti mengetahui cara menyesuaikan potongan rambut dengan wajah. Jika  memiliki rambut tipis, tukang cukur yang baik mampu membuat potongan rambut terlihat lebih berisi. Tidak hanya itu, biasanya mereka akan merekomendasikan berbagai produk penunjang, sehingga tampilan akan berbeda dari tampilan sebelumnya.

3.     Jangan Malu Bertanya

Banyak orang mengeluh tidak dapat membuat potongan yang sama, dengan yang dilakukan oleh tukang cukur di barbershop saat mereka mencobanya sendiri di rumah. Ada solusi sederhana untuk hal tersebut—perhatikan dengan saksama saat tukang cukur bekerja. Kalau perlu catat, produk apa saja yang mereka gunakan. Jangan sungkan bertanya bagaimana prosesnya untuk mencoba sendiri di rumah.

4.     Potongan yang Sesuai

Bukan hal baru jika mereka mengeluh tentang perubahan beban rambutnya setelah dipangkas. Anda mungkin akan menyadarinya setelah selesai, mungkin merasa terlalu tebal atau rambut baru tumbuh terlalu cepat.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia