Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Libur karena Pendemi Korona, Pemain Persik Harus Tetap Jaga Fisik

25 Maret 2020, 10: 23: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

HARUS FIT: Pemain Persik saat masih latihan di Stadion Brawijaya. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Skuad Persik memang diliburkan selama satu pekan karena pandemi virus korona (Covid-19). Namun, para pemain tetap menjalani program latihan dari pelatih. Meskipun sebenarnya latihan digelar di rumah mereka masing-masing.

          Libur latihan bersama dimulai kemarin. Para pemain Persik yang masih tinggal di Kediri tetap berada di rumah atau mes. Termasuk empat pemain asing mereka.  Yakni, Nikola Asceric, Ante Bakmaz, Gaspar Vega, dan Jefferson Formigao. Sedangkan yang terlanjur pulang kampung, mereka diminta untuk sementara waktu tidak kembali ke Kediri.

          Di tengah pandemi yang melanda beberapa wilayah Indonesia, latihan bersama memang berisiko memperluas penyebaran virus. Karenanya, meskipun libur, tim pelatih tetap memberikan program latihan. “Kami beri PR (pekerjaan rumah) untuk pemain yang harus dikerjakan,” ujar pelatih Joko Susilo.

          Sebagai profesional, pemain harus tetap menjaga kebugaran fisik. Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. “Kami ingin pemain menjaga fisik. Jadi lebih ke maintenance,” ungkap pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah (Jateng) ini.

          Selain fisik, Joko juga menginginkan teknik mereka tetap terjaga. Hanya saja, untuk persoalan teknik, pemain bisa menjalankan sendiri. Sementara pembenahan fisik langsung di bawah arahan pelatih fisik Dimas Agung. “Pelatih fisik nanti yang memantau dan mencatat semua list program,” kata pelatih 49 tahun ini.

          Joko mengatakan, latihan di rumah wajib dilakukan setiap hari. Hal itu penting untuk perbaikan daya tahan, kecepatan dan kekuatan. Pasalnya, libur selama seminggu sampai 29 Maret bisa membuat stamina mereka drop. Makanya latihan digelar rutin.

          Sejauh ini, manajemen memang memutuskan meliburkan pemain dan official selama satu minggu. Akan tetapi, jika keadaan belum membaik, libur bisa diperpanjang. Mereka menunggu arahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

          Dan sebetulnya PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 dihentikan sementara sampai batas waktu tidak tentu. Untuk itulah, laga Persik versus Persija Jakarta pada 4 April bisa dipastikan mundur dari jadwal sebelumnya.

          Begitu pula dengan pertandingan-pertandingan  Persik yang lain berikutnya. Salah satunya adalah laga melawan Persipura di Stadion Brawijaya  pada 12 April 2020.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia