Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Polres Nganjuk Tidak Akan Terbitkan Izin Keramaian

24 Maret 2020, 13: 24: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

Kapolres

Kapolres Nganjuk: “Sudah secara tegas instruksi dari atas. Tidak boleh lagi ada kegiatan pengumpulan massa.” AKBP Handono Subiakto (Humas Polres Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Polres Nganjuk menegaskan tidak akan menerbitkan izin keramaian untuk kegiatan atau perayaan apapun, kemarin. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran covid-19.

Kebijakan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto kepada Jawa Pos Radar Nganjuk. Sebelumnya, instruksi tersebut diberikan secara berjenjang. Mulai dari Kapolri Jenderal Idham Azis hingga ke jajaran di bawah. “Semua izin keramaian dalam rangka apa pun tidak akan kami terbitkan,” tegas Handono saat dihubungi koran ini, kemarin sore.

Sebelumnya, kemarin Handono baru saja mengikuti video conference dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turut menyampaikan pandangan dan imbauannya. “Sudah secara tegas instruksi dari atas. Tidak boleh lagi ada kegiatan pengumpulan massa,” tegas orang nomor satu di Polres Nganjuk itu.

Bagaimana dengan izin keramaian yang sudah telanjur terbit? Handono menyebut, pihaknya akan melakukan revisi dan penangguhan. “Larangan menerbitkan izin keramaian ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan. Yang pasti sampai ada instruksi lanjutan dan kondisi membaik,” terangnya.

Dikatakan Handono, kepolisian tegas melarang kegiatan sosial kemasyarakatan yang berpotensi mengundang massa. Baik di tempat umum maupun pribadi. Terlepas jenis kegiatan keagamaan, perayaan, pesta, festival, kesenian, dan semacamnya. “Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat agar tidak terjadi salam paham di masyarakat,” timpalnya.

Handono meminta masyarakat tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Untuk memastikan masyarakat menuruti instruksi itu, Handono berujar polisi, TNI, dan satpol PP akan menggelar patroli rutin. Mereka akan menyasar titik keramaian di Kota Angin.

“Mulai hari ini (kemarin, Red) tim gabungan akan patroli terus memantau dan meminta masyarakat untuk menghindari keramaian,” papar pria asli kelahiran Nganjuk tersebut.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia