Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Update Covid-19 Kediri: Pasien yang Dirawat RSUD Kediri Positif Korona

22 Maret 2020, 22: 47: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

korona kediri

RUJUKAN: Pengendara melintas di depan RSKK. (Didin Saputro - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Satu pasien di RSUD Kabupaten Kediri (RSKK) dipastikan positif terjangkit Covid-19. Hal ini setelah hasil observasi pasien tersebut sudah keluar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri dr Bambang Triyono Putro mengatakan pasien tersebut memang sudah berada di RSKK selama 3 hari terakhir. “Ya, hari ini (22/3) hasilnya keluar,” ujar Bambang saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri malam ini.

Menurut Bambang, pasien tersebut merupakan rujukan dari Kabupaten Blitar. Di mana setelah dilakukan observasi di RSKK, yang bersangkutan ditanyakan positif korona. “Positif,” ungkapnya.  

Waspada Korona di Kediri

Waspada Korona di Kediri (Ilustrasi: Afrizal - radarkediri)

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri, pasien yang berdomisili di Kabupaten Blitar tersebut sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit di Blitar. Saat itu, pasien ini baru saja pulang dari Bogor dan mengeluh sakit.

Oleh rumah sakit di Blitar, sang pasien akhirnya dirujuk ke Kediri. Sebagai rumah sakit rujukan, RSKK menerima pasien tersebut dan melakukan observasi. "Memang sempat dirawat di Blitar kemudian dirujuk ke sini (RSKK di Pare, Red)," papar Bambang kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Menurut juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, setelah dinyatakan positif, langkah RSKK selanjutnya adalah melakukan perawatan yang diperlukan. “Kami lakukan penanganan terbaik,” tandasnya.

Sementara terkait data Covid-19 di Kabupaten Kediri, hingga malam ini (22/3) total ada 16 orang dalam pemantauan (ODP) dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP).

Jumlah itu tidak termasuk pasien yang dari Blitar yang sudah dinyatakan positif. Karena, lanjut Bambang, update data yang dilakukan terkait pasien berkaitan dengan tempat tinggalnya. "Untuk update data tetap sesuai domisili," jelas Bambang.

Lebih lanjut, kepada Jawa Pos Radar Kediri Bambang mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Kediri untuk tetap waspada dan terus menjaga diri untuk mencegah persebaran virus ini. Di antaranya dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. (din)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia