Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Agenda TC dan Uji Coba Persik Kediri Batal

21 Maret 2020, 14: 20: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

persik

TERDAMPAK: Tim Persik berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pandemi virus korona (Covid-19) secara tidak langsung berpengaruh pada persiapan tim Persik Kediri. Meski Kota Tahu belum termasuk wilayah terjangkit, tetapi beberapa agenda program harus dibatalkan. Salah satunya rencana training center (TC) dan uji coba.

          Sebelumnya, selama jeda dua pekan Liga 1, Joko Susilo berencana menggelar TC. Salah satu lokasi tujuannya adalah Kabupaten Trenggalek. “Sepertinya tidak jadi (TC),” kata Joko kepada Jawa Pos Radar Kediri.

          Karenanya, pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) itu lebih memilih berlatih di Kediri. Sejauh ini, latihan skuad Macan Putih memang digelar di Stadion Brawijaya. Mereka berlatih setiap sore. Sementara pagi dipilih untuk latihan futsal dan fitnes.

          Dengan waktu sekitar dua minggu sebelum pekan keempat bergulir, Joko sebenarnya punya banyak program latihan. Selain TC, dia juga berencana menggelar laga uji coba. “Karena situasi seperti ini (pandemi Covid-19) kami kesulitan juga (uji coba),” ucap mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini.

          Meski demikian, kendala tersebut tidak bisa dijadikan alasan bagi tim pelatih untuk menunda latihan. Pasalnya, Joko perlu mengevaluasi total permainan asuhnya. Dari tiga laga, Faris Aditama dkk baru mengemas dua poin. Hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

          Di awal latihan setelah kekalahan dari Persiraja Banda Aceh, Sabtu lalu (14/3), Joko ingin membangun chemistry di dalam skuadnya. Sebab, pelatih yang pernah menukangi Arema FC ini menganggap kerja sama tim para pemainnya belum padu.

          Di samping soal team work, Joko juga ingin memulihkan mental pemain. Pemulihan tersebut dimulai dengan menggelar happy game internal. Juga motivasi dari manajemen.

          Karena itulah, meski uji coba sulit dilakukan di tengah pandemi korona, Joko akan menyiasatinya dengan modifikasi latihan. Bisa dengan game internal maupun metode lain. “Ada banyak modifikasi latihan yang bisa kami berikan,” ujar juru taktik 49 tahun ini.

          Di pekan keempat dan kelima, Persik bakal menghadapi lawan berat. Pada 4 April, mereka ditantang Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Selanjutnya, pada 14 April, Persik akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Brawijaya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia