Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSEDIKAB
icon featured
PERSEDIKAB

Stadion Canda Bhirawa Belum Dirawat, Persedikab Latihan di Tempat Lain

21 Maret 2020, 13: 36: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab

PINDAH LATIHAN: Stadioan Canda Bhirawa yang digunakan Persedikab sebagai kandang musim lalu. (Didin Saputro - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Jadwal Liga 3 Regional Jawa Timur dimulai pada Juli 2020. Persedikab Kediri sepertinya tetap akan berkandang di Stadion Canda Bhirawa (CB) Kediri. Namun, sampai hari ini, stadion berlokasi di Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Pare itu belum ada perawatan.

Ditanya soal adanya perawatan dari Stadion CB, manajer Persedikab Denta Adiratna menjawab sampai saat ini masih belum dilakukan. “Biasanya kalau sudah TC (training center), baru mulai dirawat,” kata Denta.

Karena itulah selama latihan, pemain Persedikab memilih lapangan lain di Kecamatan Pare. Mereka tidak menggunakan stadion yang pernah dipakai untuk Liga Indonesia (Ligina) III itu. Latihannya sendiri juga dilakukan bersama pemain dan asisten pelatihnya saja.

          Untuk menjaga kebugaran, dan kondisi pemain, asisten pelatih yang masih berada di Kediri juga membantu latihan saat absennya pelatih utama mereka. Saat ini, pelatih Persedikab Muslim Habibie sedang menjadi asisten pelatih di Pekan Olahraga Nasional (PON).

          Namun, saat ini segala bentuk latihan yang dilakukan oleh skuad Bledug Kelud dihentikan sementara. Denta menjelaskan, para pemain dan manajemen diminta untuk menjaga kesehatan saja. Mengingat Indonesia tengah dilanda pandemik Covid-19. “Kami menunggu sebulan ke depan berkaitan dengan perkembangan situasi terkait wabah ini,” imbuh Denta.

          Untuk diketahui, jadwal resmi bergulirnya Liga 3 Regional 2020 memang baru dimulai pada Juli 2020. Namun, hal tersebut bisa saja diundur, mengingat penyebaran Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia. Bahkan,  Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dihentikan sebelum pekan keempat.

Musim lalu, langkah tim kebanggaan Kabupaten Kediri ini terhenti di penyisihan babak 16 besar Liga 3 Nasional. Laju Bledug Kelud digagalkan oleh Perseta Tulungagung. Persedikab ditaklukkan 2-0 saat bertandang di Stadion Rejoagung, Tulungagung pada 19 Desember 2019.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia