Kamis, 02 Jul 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Pulihkan Mental Pemain dengan Riang Gembira

21 Maret 2020, 13: 27: 09 WIB | editor : Adi Nugroho

antoni putro

SENANG: Antoni Putro dan Vava Yagalo saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pelatih Joko Susilo terus menggeber persiapan skuadnya di masa jeda kompetisi. Kemarin, untuk memulihkan mental pemain, pria yang akrab disapa Gethuk itu menggelar happy game alias ‘pertandingan gembira’ internal di Stadion Brawijaya.

“Kami ingin pemain bergembira. Membangun chemistry, suasana, dan fisikal,” kata Joko ditemui usai latihan.

          Latihan Macan Putih memang tidak terpengaruh dengan pandemik virus Korona (Covid-19) yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Mereka terus berlatih setiap hari. Baik pagi dan sore.

          Joko mengaku, memberikan latihan game secara bertahap. Untuk mengembalikan ke kondisi semula, dia melakukan pendekatan dengan ceria. “Itu bentuk latihan juga,” ucap pria kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

          Dengan tiga laga yang baru dijalan, menurut Joko, semestinya pemain tidak perlu down. Apalagi tim tengah berproses untuk mencapai kondisi yang maksimal. “Ada proses adaptasi. Terutama pemain-pemain yang baru bergabung menjelang kompetisi,” ungkapnya.

          Selain memberikan porsi latihan game, Joko mengatakan, telah melakukan tes fisik kepada pemain. Untuk hasilnya, memang menjadi rahasia internal klub. Namun, dia perlu meningkatkan levelnya lagi. “Sampai akhir program, perlu ada peningkatan,” paparnya.

          Joko mengakui kondisi pemainnya sangat bugar. Mereka yang sempat mengalami cedera mulai pulih. Yakni Sackie Teah Doe, Dimas Galih dan Faris Aditama. “Tidak ada yang cedera. Kondisi pemain fit,” ungkap pelatih yang pernah menukangi Arema FC ini.

          Meski demikian, akhir-akhir ini tim pelatih memang perlu mengawasi ketat penularan Covid-19. Untuk hal tersebut, Joko menyebut, dokter selalu mengawasi dan memberikan arahan. “Kami selalu ikuti arahan dokter,” kata Joko.

          Jeda kompetisi Liga 1 memang menguntungkan bagi sejumlah klub. Mereka bisa mempersiapkan waktu lebih panjang menghadapi pekan keempat. Di pekan tersebut (4/4), Persik akan melawat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) melawan tuan rumah Persija Jakarta.

          Jelas laga away kedua Septian Satria Bagaskara dkk tersebut terbilang tidak enteng. Pasalnya, Macan Kemayoran merupakan tim yang digadang-gadang menjadi jawara Liga 1 musim ini. Mereka memiliki materi pemain berlabel bintang. Sebut saja di antaranya Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Haay.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia