Jumat, 03 Apr 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

KB dan TKIT Bina Insani Berbagi Berkah di Hari Jumat

Bagi Paket Sembako dan Puluhan Nasi Bungkus

14 Maret 2020, 11: 29: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

PEDULI KESEHATAN - Komite TKIT Bina Insani saat melakukan monitoring kesehatan siswanya salah satunya telinga

PEDULI KESEHATAN - Komite TKIT Bina Insani saat melakukan monitoring kesehatan siswanya salah satunya telinga (Dokumen Bina Insani for radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Kelompok Belajar Islam Terpadu (KBIT) dan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Bina Insani mengadakan kegiatan berbagi berkah di hari Jumat. Acara dilaksanakan di KB dan TKIT Bina Insani Kweden, Kecamatan Ngasem, kemarin. Berbagi berkah tersebut diantaranya bagi-bagi sembako dan60 nasi bungkus.          “Alhmdulillah Jumat Berkah bagi sembako dan 60 nasi bungkus sudah kami distribusikan ke Panti Asuhan Budi Mulia Ngasem,” ujar Kepala Unit KBIT-TKIT Bina Insani Kweden, Siti Mariyam binti Abdullah SPd.

Berbagi berkah kata Maryam, rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini untuk berbagi kepada sesama manusia dan menyampaikan amanah dari penderma. “Kami juga memberikan informasi tentang Yayasan Bina Insani di KBIT dan TKIT,” ujar Maryam.

Selain Jumat Berkah, KBIT dan TKIT Bina Insani juga menggelar monitoring kesehatan untuk semua siswa KB dan TK Bina Insani Kweden. Mulai dari pemeriksaan mata, telinga, hidung dan gigi.

Selain itu, ada juga hapalan juz 30 dengan dibagi 11 kelompok. Setiap kelompok ada 3-4 siswa. Kegiatan tersebut dalam rangka untuk menunjang kompetensi siswa. Sebab, kompetensi kelulusan KBIT dan TKIT Bina Insani adalah peserta didik yang mampu membaca, menulis dan berhitung sederhana. Kemudian, berperilaku Islami, mampu membaca Alquran tingkat dasar, hafal juz 30, 15 hadis pendek dan 20 doa harian.

Sementara itu, Yayasan Bina Insani memiliki jenjang pendidikan. Diantaranya penitipan anak, Raudlatul Athfal Islam Terpadu/Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (RAIT/TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Bina Insani. Informasi tentang SIT Bina Insani, silakan kunjungi www.binainsanikediri.com.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia