Kamis, 04 Jun 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik vs Persiraja: Faris dan Sackie Berpeluang Starter

13 Maret 2020, 11: 25: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Nikola Asceric

AJANG PEMBUKTIAN: Nikola Asceric berduel dengan pemain Bhayangkara FC saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Kabar gembira datang dari kubu Macan Putih. Kondisi Faris Aditama dan Sackie Teah Doe terus membaik. Karenanya, pelatih Joko Susilo bisa jadi akan menurunkan dua pemain pilar tersebut saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu besok (14/3).

          Kemarin, di latihan terakhir sebelum official training (OT), Faris dan Sackie sudah berlatih bersama tim. Bahkan, sang kapten bisa bermain penuh dalam game. Sedangkan, Sackie sekali-kali menepi untuk berlatih sendiri. “Dari keterangan dokter, keduanya sudah siap dimainkan,” kata Joko usai latihan di Stadion Brawijaya kemarin.

          Dengan pulihnya Faris dan Sackie, Joko kini punya banyak opsi di lini tengah. Apalagi peran keduanya sangat vital sebagai motor serangan Persik. Perlu diingat, setelah dua pemain tersebut ditarik keluar ketika melawan Bhayangkara FC, Jumat lalu (6/3), permainan Persik langsung menurun.

sackie teah doe

MOTOR SERANGAN: Sackie Teah Doe berpeluang tampil saat melawan Persiraja. (Anwar Basalamah - radarkediri)

          Karenanya, Joko patut mensyukuri kembalinya dua penggawa tersebut. Meski demikian, tim pelatih belum berani memastikan apakah Faris dan Sackie bisa dimainkan sejak menit pertama. “Kita lihat saja nanti,” ungkap mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini.

          Sebelumnya, selain Faris dan Sackie, Persik juga kehilangan Dimas Galih dan Andri Ibo. Joko memastikan, Dimas Galih absen karena masih cedera. Namun, posisinya di bawah mistar siap digantikan oleh Dian Agus Prasetyo. Sedangkan Ibo tidak bisa tampil karena terkena kartu merah.

          Joko mengaku, persiapan timnya sangat baik. Di luar Dimas dan Ibo, semuanya siap dimainkan. Karena itulah, Persik optimistis bisa mendulang tiga poin di depan dukungan ribuan Persikmania.

          Joko mengatakan, keinginan menang sangat besar. Hasil tersebut sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri para pemainnnya. “Kemenangan penting untuk meng-up tim. Termasuk meningkatkan mental pemain,” ujar pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah ini.

          Namun demikian, misi tersebut tentu saja tidak semudah membalik telapan tangan. Pasalnya, Persiraja baru saja menahan imbang Madura United 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Dengan keberhasilan mencuri satu poin, motivasi anak asuh Hendri Susilo itu diprediksi semakin berlipat.

          Sejauh ini, posisi Persik dan Persiraja tidak terpaut jauh. Keduanya sama-sama mengemas 2 poin dari dua laga. Yang membedakan hanya produktivitas gol. Persik lebih unggul karena sudah mencetak dua gol. Sementara Laskar Rencong –julukan Persiraja - belum memecahkan telur.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia