Kamis, 04 Jun 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik vs Persiraja: Tiga Cedera, 1 Kartu Merah, Persik Tetap Yakin

12 Maret 2020, 14: 59: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

dian agus kiper

MAMPU: Kiper baru Persik Dian Agus saat melakoni latihan. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pelatih Joko Susilo tidak ingin memaksakan beberapa pemainnya untuk tampil melawan Persiraja, Sabtu (14/3). Terutama penggawa yang belum fit 100 persen. Mereka adalah Sackie Teah Doe, Faris Aditama dan Dimas Galih.

          Joko memastikan, tiga pemain tersebut tidak bakal diturunkan di pekan ketiga Liga 1. Meski sudah berlatih bersama tim, kondisi mereka belum pulih benar. “Makanya saya tidak paksakan dalam latihan. Tapi kita lihat perkrmbangannya dua hari ke depan,” katanya.

          Sebenarnya, selain tiga pemain yang cedera, Joko juga kehilangan Andri Ibo. Bedanya, pemain kelahiran Papua itu harus absen karena terkena kartu merah saat bersua Bhayangkara FC, Jumat lalu (6/3).

          Selama ini, Faris, Sackie, Dimas dan Ibo adalah pemain yang selalu menjadi starter di skuad Persik. Setidaknya, mereka selalu dimainkan sejak menit pertama di dua laga awal. Karenanya, tim pelatih akan menyiapkan pemain penggantinya.

          Jika melihat perkembangan saat ini, maka Faris kemungkinan bakal digantikan oleh Antoni Putro Nugroho yang tampil apik saat pertandingan perdana melawan Persebaya. Sementara posisi Sackie Teah Doe akan diisi oleh Galih Akbar atau Eka Sama Adi yang bisa bermain sebagai defensive midfielder (DM).

Yang paling krusial tentu adalah posisi Andri Ibo. Di sektor ini, Persik belum memiliki pengganti sepadan. Apalagi jika Munhar belum 100 persen fit. Opsi terbaik adalah menempatkan Vava Yagalo di posisi bek tengah atau mengubah pola pertahanan menjadi  4 bek sejajar. Tentu dengan menduetkan Ante Bakmaz dan Jefferson Formigao di tengah, serta Ibrahim Sanjaya dan Dani Saputra di kedua sisi pertahanan. Jika Andri Ibo ada, Persik kerap memainkan 3 center bek.    

          Namun demikian, Joko mengatakan tidak bisa menyampaikan para pemain pengganti yang dimainkan ketika menjamu Persiraja. Yang pasti, saat latihan Selasa lalu (10/3), dia sudah mengutak-atik komposisi pemain yang disiapkan. “Saya tidak bisa bicara soal itu (pemain pengganti, Red). Tapi kalau melihat sendiri latihan, ada alternatif yang kami siapkan,” ungkap mantan asisten timnas Indonesia ini.

          Untuk kiper, barangkali Joko tidak kesulitan. Pasalnya, manajemen sudah mendatangkan Dian Agus Prasetyo. Pemain asal Ponorogo itu sudah mengikuti latihan sejak Senin lalu (9/3). “Dia (Dian) cukup bagus,” ucap Joko.

          Dian sendiri mengaku siap jika diturunkan pelatih melawan Persiraja. Bekal pertama yang disiapkan adalah mental. Sebab, dia baru bergabung beberapa hari dengan tim. “Saya harus menyesuaikan dengan metode latihan dari pelatih. Apalagi coach Wahyudi (pelatih kiper) punya metode latihan yang keras,” kata pemain 34 tahun ini.

DAFTAR PEMAIN ABSEN

-Dimas Galih                  cedera

-Faris Aditama               cedera

-Sackie Teah Doe           cedera

-Andri Ibo                      kartu merah

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia