Sabtu, 04 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persebaya Surabaya vs Persik Kediri

Liga 1: Hadapi Persebaya, Skuad Persik Siap Beri Kejutan di GBT

29 Februari 2020, 15: 18: 01 WIB | editor : Adi Nugroho

persik

PEMANASAN: Skuad Macan Putih Persik berlatih resmi di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin. Mereka siap meladeni tuan rumah Persebaya di laga pembuka Liga 1 nanti malam. (Angger Bondan - Jawa Pos)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri memang tidak diunggulkan saat melawan Persebaya Surabaya di laga pembuka Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) nanti malam. Selain lawan mereka adalah kandidat juara musim ini, Persik juga harus menghadapi ‘teror’ dari ribuan Bonekmania yang sudah pasti memadati stadion.

Meskipun begitu, pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo menegaskan timnya tidak gentar menghadapi klub bertabur bintang tersebut. Skuad Macan Putih justru ingin memberikan kejutan.

“Kami ingin mencuri poin. Mau satu atau tiga (poin). Yang penting dapat poin,” kata Joko kemarin.

Joko memang tidak main-main dengan target tersebut. Apalagi sebenarnya Persik punya sejarah kuat sebagai tim kejutan. Musim lalu, tidak ada yang mengira klub kebanggan Kota Tahu itu bakal promosi ke Liga 1. Bahkan, jadi juara Liga 2 2019.

Setahun sebelumnya, Septian Satria Bagaskara dkk juga merebut titel juara Liga 3. “Tahun ini, kami juga ingin memberikan kejutan positif seperti sebelumnya. Meskipun momen dan waktunya berbeda. Materi pemain juga berbeda,” ungkap pria kelahiran Cepu, Jawa Tengah ini.

Untuk menghadapi Persebaya di kandangnya, Joko telah mempersiapkan tim dengan baik. Semua penggawanya siap bermain maksimal untuk mencuri poin di GBT. “Tidak ada alasan lagi di Liga 1. Semua pemain kami sudah siap untuk besok (nanti malam, Red),” ujarnya.

Menurut Joko, Persebaya yang dihadapi di laga pertama Piala Gubernur Jawa Tmur sudah berbeda dengan hari ini. Kesimpulan itu didapat setelah melihat klub Persebaya bermain di final ajang pramusim tersebut. “Di final, saya melihat gambaran Persebaya yang sebenarnya. Jadi kami harus lebih detail untuk melawannya,” kata mantan asisten pelatih tim nasional (timnas) ini.

Di laga puncak tersebut, Persebaya menang telak 4-1 atas Persija. Kemenangan tersebut membawa klub asal Kota Pahlawan itu merebut Piala Gubernur untuk kedua kalinya.

Joko mengungkapkan, materi pemain Persebaya merata di semua lini. Karenanya mereka sangat berbahaya. Termasuk tiga pemain asingnya di lini depan. Ketiganya adalah David da Silva, Mahmoud Eid, dan Makan Konate. “Striker asing mereka sangat bagus,” pujinya.

Namun begitu, Joko tidak ingin fokus pada satu pemain saja. Dia menginginkan pemain Persik mewaspadai setiap pergerakan pemain lawan.

Optimisme untuk mencuri poin di kandang Persebaya juga diutarakan Dany Saputra. Bek kiri asli Kediri ini mengaku dirinya dan pemain Persik lain sangat siap melawan Persebaya. “Kami punya persiapan bagus. Insya Allah mencuri poin,” kata pemain yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta ini.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso tahu timnya lebih diunggulkan. Apalagi Persebaya bermain di rumah sendiri. Akan tetapi, dia selalu mewanti-wanti agar pemainnya tidak meremehkan Persik. “Saya selalu katakan kepada pemain, tidak boleh underestimate,” ucap pria kelahiran Malang ini.

Terbukti, ketika Persik diremehkan, mereka justru bangkit. Aji tidak ingin pengalaman Bhayangkara FC menular ke timnya. Waktu itu, di laga terakhir grup A Piala Gubernur, The Guardian terlalu tampil percaya diri. Sehingga mereka akhirnya kalah telak 3-0.“Pertandingan itu (Bhayangkara v Persik) menjadi pelajaran bagi kami,” ujarnya.

Selama tampil fight dan tidak meremehkan, Aji optimistis Persebaya bisa merebut poin di laga pertama Liga 1. “Itu kuncinya. Jangan menganggap remeh, meskipun kita pernah menang di Piala Gubernur,” tandas Aji.

Perkiraan Formasi Persebaya v Persik//

Persebaya (4-3-3)

Kiper : 20-Rivky Mokodompit

Belakang : 33-Koko Ari Arya, 23-Hansamu Yama Pranata, 24-Arif Satria, 13-Rachmat Irianto

Tengah : 89-Hambali Tholib, 28-Aryn Williams, 10-Makan Konate

Depan : 41-Irfan Jaya, 7-David da Silva, 9-Mahmoud Eid

Persik (3-5-2)

Kiper : 47-Bakhtiar Junaidi

Belakang : 5-Ante Bakmaz, 29-Jefferson Alves, 28-Andri Ibo

Tengah : 22-Ibrahim Sanjaya, 6-Bayu Otto, 11-Adi Eko Jayanto, 4-Sackie Teah Doe, 3-Dany Saputra

Depan : 17-Antoni Putro Nugroho, 10-Septian Satria Bagaskara

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia