Sabtu, 04 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Liga 1: Kocok Ulang Formasi, Persik Fokus Hadapi Persebaya   

27 Februari 2020, 10: 17: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

satriba bagaskara

TOTAL: Satria Bagaskara dkk berlatih jelang lawan Persebaya di Liga 1. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri langsung tancap gas setelah launching tim tiga hari lalu. Pelatih Joko Susilo menggeber latihan untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di laga pembuka Liga 1 pada Minggu nanti (29/2). Apalagi Macan Putih harus bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo.

“Latihan kami fokus untuk Persebaya,” kata Joko saat ditemui usai latihan di Stadion Brawijaya kemarin.

          Dalam latihan yang berlangsung sekitar 2 jam itu, dia memperbanyak porsi cara transisi menyerang dan bertahan. Selama ini, pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu menilai skuadnya masih lemah saat melakukan transisi. Itu merupakan hasil evaluasi selama berlaga di Piala Gubernur lalu.

          Tidak hanya berlatih transisi. Joko mengungkapkan, tim pelatih sebenarnya juga tengah mengutak-atik komposisi pemain. Hal itu sebagai persiapan menentukan starting eleven saat bersua Green Force. “Kami sudah ada (starting eleven),” ucap mantan asisten pelatih timnas ini.

          Makanya, untuk mencoba formasi yang diturunkan, Joko terus melakukan rolling selama latihan. Dia memutar para pemain yang diduetkan. Baik di lini belakang, tengah maupun belakang.“Kami putar terus untuk memotivasi pemain,” ungkapnya.

          Meski pernah bertemu Persebaya di Piala Gubernur, menurut Joko, hal itu menjadi berbeda ketika di kompetisi. Dia mengungkapkan, Persebaya akan melakukan pendekatan yang berbeda. “Tentu berbeda nanti. Karena itu, kami juga menyiapkan antisipasi yang berbeda pula,” terangnya.

          Di ajang pramusim tersebut, Persik tunduk 3-1 dari Persebaya. Faris Aditama dkk sudah kebobolan tiga gol sebelum turun minum. Padahal waktu itu anak asuh Aji Santoso itu menurunkan sebagian besar pemain mudanya. Seperti Supriadi, Hambali, Koko Ari Arya, Rizki Ridho, dan Rachmat Irianto.

          Namun, hasil tersebut tidak lantasi jadi kesimpulan bahwa Persik harus minder melawan klub kebanggan Kota Pahlawan itu. Apalagi, setelah laga pertama Piala Gubernur, grafik permainan Persik terus meningkat.

          Di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso terus meningkatkan level latihan anak asuhnya. Mengingat Liga 1 tinggal beberapa hari lagi. Selain itu, pemain timnas seperti Hansamu Yama dan Koko Arya sudah bergabung lagi bersama tim. “Kami tingkatkan hari ini (kemarin, Red) latihannya,” kata Aji.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia