Rabu, 01 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Liga 1 Kurang 5 Hari, Persik Masih Butuh Striker

24 Februari 2020, 17: 49: 06 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

KOMPAK: Pemain Persik dalam Piala Gubernur Jatim 2020. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Laga perdana Liga 1 tinggal sepekan lagi. Pada 29 Februari, Persik Kediri bakal ditantang tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dengan waktu yang semakin mepet, Pelatih Joko Susilo sepertinya butuh sekali uji coba melawan tim yang sepadan.

          Hal itu mengingat Persebaya bukan lawan yang mudah ditaklukan. Buktinya, di Piala Gubernur Jawa Timur, Persik harus tunduk 3-1. Apalagi di turnamen pramusim tersebut, Green Force keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Persija Jakarta 4-1.

          Joko menyebut, pihaknya memang ingin melakukan sekali uji tanding setelah launching tim. Apalagi manajemen juga berencana mendatangkan pemain baru. “Ada beberapa pemain baru yang akan bergabung. Sepertinya butuh uji tanding,” ujarnya.

          Saat ini, Persik masih membutuhkan satu striker untuk melengkapi skuad. Pasalnya, Joko ingin memiliki empat penyerang di lini depan. Tiga pemain yang sekarang dipunya adalah Patrik Bordon, Septian Satria Bagaskara, dan Ronaldo Rubener Wanma.

          Selama bermain di Piala Gubernur, hanya Ronaldo yang merumput. Itupun pemain 21 tahun asal Papua itu baru dimainkan di pertandingan ketiga melawan Bhayangkara FC. Sedangkan, dengan alasan kebugaran, Bordon dan Bagas diistirahatkan.

          Karenanya, kedua pemain tersebut belum pernah mencoba turun ke lapangan bersama tim. Bagas yang diturunkan melawan Activ8 All Star tadi malam adalah kesempatan pertama bagi pemain asal Semampir itu bermain setelah cedera panjang.

          Tidak hanya Bordon dan Bagas yang belum pernah bermain. Sebab, Persik baru saja mendatangkan pemain asing keempat. Dia adalah Jefferson Alves De Oliveira. Pemain belakang asal Brasil tersebut baru mendarat di Kediri pada Kamis lalu (20/2).

          Namun Joko sendiri belum bisa menentukan waktunya. Manajemen yang akan mencarikan lawan untuk uji tanding. “Nanti kita lihat setelah pertandingan (tadi malam),” ucapnya.

          Sebelumnya, usai Piala Gubernur, Joko pernah menuturkan ingin melakukan uji coba dengan tim dari Liga 1 atau Liga 2. Hal itu untuk mengukur kesiapan skuadnya menghadapi Liga 1.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia