Minggu, 05 Apr 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Semua Peserta Sudah Siap Lomba

TM Hari Kedua, Antusias Simak Arahan Teknis

21 Februari 2020, 14: 11: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

ANTUSIAS: Peserta kompetisi Masak Asik mengambil nomor undian ketika technical meeting School Contest (SC) XIII di ruang Brantas Room, kantor JPRK

ANTUSIAS: Peserta kompetisi Masak Asik mengambil nomor undian ketika technical meeting School Contest (SC) XIII di ruang Brantas Room, kantor JPRK (Habibah Anisa - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri– Peserta School Contest (SC) XIII 2020 kembali memadati kantor Jawa Pos Radar Kediri (JPRK), Jalan Raya Gampeng 45, Gampengrejo, kemarin (18/2). Mereka mengikuti technical meeting (TM) hari kedua. Ada delapan kompetisi yang memaparkan pengarahan teknis dalam ajang kontes sekolah terakbar se-Karesidenan Kediri tersebut.

Dari beberapa TM tersebut, salah satu lomba yang menyita perhatian adalah Masak Asik.  Masih seperti tahun lalu, dalam kompetisi tersebut masih bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri.

Selain dari segi bahan utama yang digunakan dalam perlombaan, yang berbeda dalam perlombaan ini adalah bahannya tidak dilakukan pengundian. “Alhamdulilah ya untuk tahun ini pesertanya jauh lebih banyak, jika dibanding tahun lalu,” terang Ririen Zuhairiniy, pegawai seksi konsumsi penganekaragaman dan pengembangan lokal DKPP Kabupaten Kediri.

Ke depannya, Ririen berharap, banyak yang tertarik dengan lomba Masak Asik. Karena lomba ini mengusung tema bahan lokal yang berada di Kediri. Untuk tahun ini, bahannya menggunakan pisang tanduk, sementara tahun lalu adalah ketela.

“Selama ini anak-anak kurang tertarik dengan olahan pangan lokal, jadi kalau ada lomba ini membuat anak muda tertarik dengan pangan lokal,” imbuhnya.

Dalam TM tak hanya menyamakan persepsi terkait peraturan. Namun, peserta sekaligus mengambil nomor undian. Pengundian ini untuk menentukan nomor meja ketika perlombaan. “Ini lomba Masak Asik yang kedua kalinya kami ikuti,” terang Samy, salah satu peserta.

Dalam TM kemarin, siswa kelas XI SMKN 3 Kediri ini, mengatakan, sudah melakukan persiapan dalam lomba berbahan utama pisang. Dengan mengikuti lomba ini, kelompok Samy berharap dapat menambah pengalaman. Untuk persiapan, bersama dengan dua anggota lainya, Samy telah melakukan uji coba resep. Sementara itu, dengan adanya peraturan tersebut kelompok ini tidak merasa kesulitan.

Selain TM Masak Asik, ada pula kompetisi School English Star SMP dan SMA, Band Competition SMP dan SMA, dan SC CUP: Mobile Legend. Peserta ketujuh kompetisi tersebut terlihat sangat memperhatikan dan menyimak penjelasan yang diberikan panitia.

Salah satu kompetisi yang mendapatkan banyak pendaftar adalah SC Mobile Legend. Game dalam jaringan (daring) tersebut memang sedang menjangkiti anak muda, tak terkecuali para pelajar. Tak ayal, kompetisi tersebut seperti menjadi oase bagi mereka.

Di ruang Meeting Room JPRK, Tourism Video Compettion, Journalist Blog SMP dan SMA, Bussiness Plan, dan Videogram juga memantik antusiasme peserta. “Alhamdulilah hari ini cukup paham dengan penjelasan yang diberikan, di mana sudah ada beberapa artikel yang sudah dipersiapkan,” terang Eka, siswa SMKN 2 Kediri.

Eka menjelaskan, TM kali ini memberi penjelasan terkait apa saja yang menjadi penilaian nantinya. Sedangkan untuk TM hari ketiga, akan dilakukan pada hari ini (19/2).

Untuk lomba yang perlombaan yang dilakukan TM, ada School Choir Festival, Perang Mading SMP dan SMA, Miniatur Wisata Kabupaten Kediri, Dance Competition, Baris Kreasi, dan Photography Competition.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia