Minggu, 05 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Kick Off Liga 1 Dua Minggu, Persik Bakal Satu Kali Uji Coba Lagi

16 Februari 2020, 20: 30: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

Ante Bakmaz

SEMANGAT: Ante Bakmaz dan Dany Saputra saat merayakan gol di Piala Gubernur. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA JP Radar Kediri – Pelatih Joko Susilo terus mematangkan timnya setelah Piala Gubernur Jawa Timur. Rencananya, Persik akan menggelar uji coba satu kali sebelum kick off Liga 1 Indonesia pada 29 Februari 2020. “Mungkin minggu depan kami uji coba,” kata Joko kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Dia mengungkapkan, belum menentukan tim yang akan menjadi lawan dalam uji coba nanti. Manajemen masih mencarinya. Bisa saja tim dari Liga 1 maupun Liga 2. “Kalau tidak ada klub Liga 1, tim Liga 2 juga tidak masalah,” ungkap mantan asisten pelatih timnas tersebut.

Joko melanjutkan, uji coba tersebut penting untuk mencoba beberapa komposisi pemainnya. Apalagi, seminggu ke depan, pemain Persik mulai komplet. Patrik Bordon dan Septian Satria Bagaskara yang absen di Piala Gubernur dipastikan segera merumput.

Selain itu, pemain asing keempat Macan Putih juga segera tiba di Kediri. Sebelumnya, manajemen mengatakan pemain impor pengganti Fode Camara itu rencananya sudah datang pada Senin besok lusa (16/2). Pemain yang bersangkutan didatangkan dari Belanda.

Joko mengaku, tidak akan memakai formasi yang sama di setiap pertandingan. Di Piala Gubernur, dia sudah mencobanya berkali-kali. Bahkan, formasi babak pertama dengan kedua selalu berbeda. “Pemain kami harus siap dengan fleksibel system,” ucapnya.

Selain itu, dia juga perlu menemukan chemistry para pemainnya di lapangan. Joko menilai, selama Piala Gubernur, perpaduan pemain asing dan lokal masih jauh dari harapan. Meskipun sebenarnya sudah baik. “Kami harus memadukan lagi,” terang Joko.

Beruntungnya, di laga ketiga ajang pramusim tersebut, Persik mampu memetik kemenangan dari Bhayangkara FC. Menurut Joko, kemenangan tersebut akan meningkatkan moral dan mental timnya. “Percaya diri itu yang penting,” ungkapnya.

Sejak awal, Joko memang ingin pemainnya mendapat tekanan di Piala Gubernur. Tujuannya untuk menempa mental pemainnya. Itu sebenarnya sudah terbukti selama tiga pertandingan.

Saat melawan Persebaya Surabaya, penggawa Persik benar-benar kurang percaya diri. Lalu, mereka memperbaikinya ketika bertemu Madura United. Di partai pamungkas, Faris Aditama dkk semakin percaya diri dan mendapatkan hasil maksimal.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia