Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Politik

Info CPNS Kediri: Peserta Hamil Kontraksi saat Tes

15 Februari 2020, 13: 00: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

cpns kediri

PANTAU: Bupati Kediri Haryanti melihat-lihat peserta tes CPNS di basement Monumen SLG, Kamis lalu (13/2). (Didin Saputro - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) hari keempat Kamis lalu (13/2) diwarnai kejadian menarik. Yaitu seorang peserta yang sedang hamil sempat merasakan kontraksi. Namun, hal itu tak mengganggu proses tes yang bersangkutan dan peserta lain.

“Ada dua peserta yang sedang hamil dan waktu pelaksanaan tes terjadi kontraksi pada kandungannya,” kata Kasubid Formasi Pengembangan BKD Kabupaten Kediri Andri Sugianto. Andri mengatakan, setelah tes, yang bersangkutan langsung dilarikan ke RS Simpang Lima Gumul (SLG) untuk proses persalinan.

Berbeda dengan hari ketiga sebelumnya, Andri menyebut bahwa kemarin mayoritas pesertanya adalah perempuan. Karena itu, terkait fasilitas, panitia telah menyiapkan lokasi khusus ibu hamil atau pasca-melahirkan.

“Jadi kami memberikan perlakuan khusus dengan langsung mendahulukan untuk proses registrasi. Sehingga lebih aman dan nyaman untuk peserta tersebut,” jelasnya.

Memang, panitia sudah memilah sesuai dengan jenis kelamin. Dipisah antara laki-laki dan perempuan. Untuk hari pertama dan kedua untuk semua peserta laki-laki dan hari ketiga sampai terakhir yaitu kelima untuk perempuan. “Mungkin ada sedikit campuran peserta laki-laki pada hari terahkir pada sesi kelima karena berbeda formasi,” urai Andri.

Selain itu pada peserta disabilitas, ia menyebut juga ada perlakuan khusus. Terutama pada proses pelaksanaan adminstrasi. Selain didahulukan peserta disabilitas juga mendapatkan fasilitas kursi roda bagi yang tidak bisa berjalan. “Serta akan  didampingi oleh tim medis dari registrasi hingga selesai tes,” tambahnya.

Masih seperti hari sebelumnya, proses pelaksaan test SKD Kabupaten Kediri dibagi menjadi 4 sesi untuk hari 1-2 sementara 5 sesi untuk hari ke-3-5. Pelaksanaannya sejak 10 Februari dan terahkir hari ini, Jumat (14/2)

Sementara itu, hari keempat kemarin juga diwarnai kedatangan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno di lokasi tes, di basement Monumen Simpang Lima Gumul.

Bupati Haryanti melakukan monitoring pelaksanaan SKD Didampingi sejumlah kepala instansi di lingkup pemkab Kediri. Bupati Haryanti memantau seluruh peserta dan langsung melihat jalanya pelaksanaan proses test SKD yang terlihat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dalam kunjungannya kemarin, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno didampingi beberapa pejabat. Yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Moh. Solikin, Kepala Satpol PP Agoeng Djoko Retmono, Kepala Bagian Umum Kabupaten Kediri Mustika Prayitno Adi, dan panitia dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Andri Sugianto menjelaskan, selama proses pelaksanaan SKD, di hari keempat ini berjalan lancer. Dari 280 peserta mulaii sesi pertama yang tidak hadir hanya 12 orang. 

Setelah SKD untuk Kabupaten Kediri selesai, di lokasi yang sama masih akan dilaksanakan tes SKD.Yaitu bagi bagi CPNS Kota Kediri, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar. 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia