Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Events

School Contest XIII: Pendaftaran Ditutup Empat Hari Lagi

12 Februari 2020, 18: 51: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

mading smkn 1 kediri

SIAP BERSAING: Tim mading dari SMKN 1 Kediri saat mendaftar menjadi peserta School Contest XIII. (Tim offprint - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Pendaftaran School Contest XIII akan berakhir  empat hari lagi. Tepatnya 15 Februari 2020. Buruan daftar, karena kuota peserta dibatasi. Apalagi, mendekat batas akhir pendaftaran, jumlah calon peserta semakin membeludak.  Tidak hanya melalui online melainkan juga offline. Terlihat dari banyaknya pendaftar yang mendatangi kantor Jawa Pos Radar Kediri di Jalan Brawijaya 27D Kediri, kemarin (11/2).

Seperti pendaftar yang berasal dari SMA Wahidiyah. Pada kompetisi SC XIII tahun ini, SMA Wahidiyah mengikuti tujuh kompetisi. Bahkan ada beberapa kompetisi yang diikuti lebih dari satu tim. Di antaranya Photography Competition, Business Plan, Videogram Contest, Perang Mading XIII, School English Star, Band dan juga Baris Kreasi.

Pendaftar lain yang mengunjungi kantor Jawa Pos Radar Kediri adalah Junio Boy dan Alfian Huda Pratama. Keduanya berasal dari SMK Negeri 1 Kediri dan mendaftar dalam kompetisi Perang Mading XIII sebagai perwakilan jurusan otomasi industri.

Tahun ini SMK Negeri 1 Kediri mendaftarkan dua tim dalam kompetisi mading 3D. “Memanfaatkan barang-barang bekas yang sesuai dengan tema SC XIII juga sekaligus memperkenalkan jurusan otomasi industri yang hitungannya masih menjadi jurusan baru” ungkap Boy terkait motivasi dalam mengikuti kompetisi ini.

Lebih lanjut Boy juga mengatakan bahwa jurusannya sudah memulai persiapan dalam menghadapi kompetisi perang mading. Dimulai dengan pembahasan konsep hingga pembuatan mading 3D sendiri yang sudah mencapai 40%. “Kami mulai mempersiapkan sejak Januari dengan mengerjakan setiap pulang sekolah dan juga di hari libur,” terang Boy.

Perang Mading XIII tahun ini bertema Reuse, Reduce & Recycle Plastic Waste. Ada dua kategori yaitu mading 2D dan 3D. Mading menggunakan bahan daur ulang utamanya plastik dengan ukuran maksimal 1x1 meter. Tahun ini, ada kategori baru di Perang Mading XIII yaitu Best Costume untuk maskot tiap tim mading. Kostum maskot sendiri dibuat dari plastik sachet bekas bungkus Good Day.

Perlu diketahui, beberapa kompetisi dalam SC XIII memiliki kuota. Sampai hari ini beberapa lomba sudah hampir memenuhi kuota. “Pendaftaran akan kami tutup jika kuotanya penuh,” ungkap Antuji H. Masroh Manajer Event Jawa Pos Radar Kediri. Sedangkan beberapa kompetisi yang tidak memiliki kuota, pendaftaran akan tetap dibuka sampai akhir pendaftaran.

Bagi peserta yang telah melakukan pembayaran melalui transfer bank, diharuskan melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirim bukti pembayaran ke nomor panitia 08155257733. “Jika tidak konfirmasi tetap tidak akan terdaftar sebagai peserta,” tambah Antuji.

Puncak acara School Contest XIII ini akan digelar mulai tanggal 27 hingga 29 Februari 2020 di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri. Bagi yang masih belum mendaftar, pendaftaran masih dibuka hingga 15 Februari 2020. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website https://schoolcontest.greatevent.id/ dan melakukan pembayaran via transfer ke rekening BCA 0331802092 a/n Antuji H. Masroh. Atau bisa melakukan pendaftaran offline di Kantor Jawa Pos Radar Kediri, Jalan Brawijaya Nomor 27 D Kota Kediri pada jam kerja.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia