Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Patrik Bordon Datang, Tombak Persik Makin Tajam

11 Februari 2020, 17: 26: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

Patrik Bordon

RESMI: Patrik Bordon bergabung dengan Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim. (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Share this          

BANGKALAN, JP Radar Kediri – Manajemen Persik masih harus bekerja keras untuk melengkapi slot pemain asing. Dari empat slot, mereka masih membutuhkan satu pemain lagi. Fode Camara, salah satu pemain yang diincar, masih bermasalah dengan izin tinggal di Indonesia.

Di Piala Gubernur, Persik sudah diperkuat tiga pemain asingnya. Mereka adalah Ante Bakmaz, Gaspar Vega, dan Patrik Bordon. Namun, hanya Bakmaz yang diturunkan di laga pembuka ajang pramusim tersebut melawan Persebaya Surabaya kemarin. Sedangkan Bordon dan Vega masih diistirahatkan.

Kedua pemain tersebut hanya bisa menyaksikan perjuangan Faris Aditama dkk dari bench. Tim pelatih punya alasan untuk menyimpan tenaga mereka.

Patrik Bordon

TANCAP GAS: Bakmaz sudah bermain melawan Persebaya. (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Vega baru tiba di Kediri, Kamis lalu (6/2). Pemain asal Argentina itu belum berlatih sama sekali bersama tim. Sedangkan, Bordon baru mendarat di Surabaya pada Minggu lalu (9/2). Striker yang didatangkan dari Slovenia itu langsung menyusul ke hotel.

Pelatih Joko Susilo mengaku masih mempertimbangkan untuk menurunkan mereka melawan Madura United dan Bhayangkara FC. Dia tidak ingin memaksakan keduanya merumput. Apalagi Piala Gubernur hanya sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 bergulir. “Masih kami evaluasi. Apakah perlu memainkan pemain asing kami,” kata Joko.

Sementara itu, Manajer Persik Beny Kurniawan mengatakan, saat ini permasalahan tinggal Camara. Sebab, pengurusan visa bek asal Guinea itu masih bermasalah sampai kemarin. Pemicunya, negara asal Camara dianggap sebagai wilayah konflik.

Beny tidak ingin berspekulasi dengan rencana kedatangan Camara. Apalagi kick off Liga 1 tinggal tiga pekan lagi. Karenanya, manajemen memberikan deadline sampai hari ini (11/2). “Kalau belum rampung (masalah visa), kami siapkan penggantinya,” ujar pria kelahiran Ponorogo ini.

Beny belum mau menyebut alternatif pengganti Camara. Namun, yang pasti posisinya adalah pemain belakang. “Karena Camara seorang pemain belakang, kami juga mencari bek,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dari empat pemain asing, sebenarnya status Camara masih trial. Sedangkan tiga pemain impor lain sudah pasti membela Persik mengarungi kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu. Sampai hari ini, Bakmaz dan Vega yang sudah menandatangani kontrak dengan Macan Putih selama semusim.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia