Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Sportainment
Piala Gubernur Jatim 2020

Jadi Ajang untuk Membangun Sportivitas

11 Februari 2020, 17: 12: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

DUKUNG PENUH: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat pembukaan Piala Gubernur di Stadion Gelora Bangkalan, kemarin.

DUKUNG PENUH: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat pembukaan Piala Gubernur di Stadion Gelora Bangkalan, kemarin. (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Share this          

Khofifah Indar Parawansa hadir langsung di laga pembuka Persebaya versus Persik di Piala Gubernur kemarin. Dia mengatakan, turnamen Piala Gubernur harus bisa dijadikan masyarakat untuk membangun jiwa sportivitas. “Sepak bola untuk menggelorakan semangat,” kata Khofifah di Stadion Gelora Bangkalan.

Dia mengaku bersyukur banyak tim asal Jawa Timur (Jatim) yang berlaga di Liga 1. Total ada lima klub. Yakni, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, Arema FC dan Persela Lamongan. “Karena itu ajang ini sebagai warming up tim-tim Jawa Timur,” ucap gubernur perempuan pengganti Soekarwo ini.

Dengan gelaran Piala Gubernur, kata Khofifah, tim bisa mengevaluasi skuadnya. Apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki. Bahkan, tim pelatih bisa mengubah formasi timnya. Harapannya, tim-tim Jatim semakin siap mengarungi Liga 1.

Sementara itu, Ketua PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, hanya Jatim satu-satunya provinsi yang menggelar Piala Gubernur di Indonesia. Karena itu, PSSI banyak mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan stakeholder sepak bola di Jatim.”Harapannya di provinsi lain di tahun mendatang juga menggelarnya,” katanya.

Piala Gubernur tahun ini merupakan ajang pramusim pertama setelah sempat vakum selama hampir enam tahun. Seperti diketahui, Piala Gubernur terakhir digelar pada 2014. Saat itu, Persik keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persegres Gresik 2-1 di Stadion Brawijaya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia