Rabu, 08 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Cek Kesehatan, Pemain Persik Lakukan Rekam Jantung sampai Otot

08 Februari 2020, 14: 11: 40 WIB | editor : Adi Nugroho

tes kesehatan persik

CEK: Ante Bakmaz menjalani tes kesehatan. (Beny Kurniawan for radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Semua pemain Persik menjalani tes kesehatan di RSUD Gambiran kemarin. Menurut dokter tim dr Iman Taufik, pemeriksaan kesehatan dilakukan menyeluruh. Mulai dari tes darah lengkap, rekam jantung elektrokardiogram (EKG), dan pengecekan fungsi ginjal. “Kami juga lakukan foto rontgen,” kata Iman.

          Dari serangkaian tes tersebut, hanya EKG yang sudah keluar hasilnya. Sedangkan pemeriksaan laboratorium diperkirakan baru diketahui pada Senin besok lusa (10/2).

          Dari tes EKG, kata Iman, secara umum hasilnya sangat baik. Namun awalnya ada dua pemain yang tanda tanya untuk hasil rekam jantung tersebut. Setelah dikonfirmasi, ternyata hasilnya juga baik. “Tidak ada masalah,” ungkap pria yang berdinas di Puskesmas Pesantren 1 ini.

          Iman menerangkan, tes kesehatan pemain merupakan syarat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Karena itu, hasilnya akan disampikan ke operator liga tersebut. “Semua pemain dan seluruh riwayat kesehatannya. Termasuk ototnya,” terangnya.

          Lalu bagaimana dengan pemain yang belum tes? Iman menerangkan, mereka bisa melakukan tes susulan. Seperti diketahui, ada beberapa pemain Persik yang belum dites kemarin. Di antaranya adalah Septian Satria Bagaskara, Andri Ibo, dan dua pemain asing.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia