Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Events

School Content XIII 2020: Ada Yang Baru di Band Competition

08 Februari 2020, 14: 07: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

school contest2 2020

ATRAKTIF: Penampilan peserta dalam kompetisi Band Competition School Contest (SC) XIII 2019 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Ngasem. (OFF PRINT Radar Kediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Pesta pelajar terakbar se-Karesidenan Kediri School Contest (SC) XIII siap digelar bulan ini. Diselenggarakan Jawa Pos Radar Kediri, tahun ini event tersebut kembali bekerjasama dengan Honda sebagai sponsor utama.

Bertajuk Beat School Contest XIII mengusung tema Save Planet Without Plastic. Honda Beat dipilih karena peserta SC adalah pelajar yang merupakan target segmen yang sesuai dengan kendaraan elegan tersebut. Yakni anak muda maupun pelajar.

“Selama beberapa tahun kita melihat peserta SC adalah pelajar yang memliliki karakter yang sesuai dengan motor Honda Beat. Energik, dinamis, aktif, fun, ekspresif, dan street style,” ungkap Fizky Pramuditya Marcomm BTL Honda area Kediri dan Madiun.

Menurutnya, motor Honda Beat sangat cocok untuk remaja, khususnya pelajar. Terutama untuk penggunaan ke sekolah, kampus, bekerja, hobi nongkrong dan berkendara di perkotaan.

Dalam SC XIII panitia menambahkan beberapa kompetisi baru. Meski begitu, beberapa kompetisi favorit masih menjadi andalan di SC tahun ini. Itu seperti Perang Majalah Dinding (Mading) XIII, Band Competition, Dance Competition, dan School Choir Festival.

Antuji H. Masroh, manager event Jawa Pos Radar Kediri, mengungkapkan,  

ada yang baru di Band Competition SC XIII. Tahun ini, peserta wajib membawakan jingle Honda Beat.

“Jingle Honda Beat menjadi salah satu lagu yang harus dibawakan dari tiga lagu yang akan ditampilkan peserta band di final party,” ujarnya.

Satu lagu lainnya, lanjut Antuji, adalah lagu wajib dan satu lagu bebas pilihan peserta. Jingle Honda Beat sendiri sudah bisa di-download pada website School Contest XIII.

Satu tim band maksimal terdiri atas 8 personel dari satu sekolah yang sama. Satu sekolah diperbolehkan mengirim lebih dari satu tim dengan personel yang berbeda.

Antuji menjelaskan, ada dua kategori untuk band competition tahun ini. Yaitu kategori SMP dan SMA sederajat. Peserta masih berkesempatan untuk mendaftarkan tim band-nya. “Segera mendaftar, bisa via online. Karena kuota band terbatas,” imbuhnya.

Durasi tampil setiap tim band saat Final Party SC XIII adalah 15 menit. Itu termasuk persiapan peserta di atas panggung. Berbagai genre musik boleh ditampilkan, kecuali underground.

Panitia juga akan menyediakan alat musik. Di antaranya drum, gitar 1, gitar 2, bass, dan keyboard. Peserta diperbolehkan membawa alat musik tambahan dan tim ofisial sendiri. “Namun, harus telah didaftarkan ke panitia,” tegasnya.

Final Party School Contest XIII akan digelar selama tiga hari. Tempatnya di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Ngasem, Kabupaten Kediri. Jadwal pesta final itu pada 27 hingga 29 Februari 2020. “Nanti acara dimulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam setiap harinya,” ungkap Antuji.

Pendaftaran masih dibuka hingga 15 Februari 2020. Para peserta dapat mendaftarkan secara online di website https://schoolcontest.greatevent.id/ dan melakukan pembayaran via transfer ke rekening BCA 0331802092  a/n Antuji H. Masroh. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara offline di kantor Jawa Pos Radar Kediri, Jalan Brawijaya 27-D Kota Kediri, pada jam kerja.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia