Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Events

Fasilitasi Kelompok Disabilitas Berwisata

Disparporabud Ajak Siswa SLB Kunjungi Sedudo

07 Februari 2020, 11: 25: 06 WIB | editor : Adi Nugroho

Piknik

GEMBIRA: Puluhan siswa SLB Shanti Kosala Mastrip bersama pegawai disparporabud berwisata di Air Terjun Sedudo (4/2). (Disparporabud Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

SAWAHAN, JP Radar Nganjuk-Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Nganjuk memfasilitasi kelompok disabilitas berwisata. Selasa (04/02) lalu, disparporabud mengajak siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Shanti Kosala Mastrip Nganjuk mengunjungi Air Terjun Sedudo dan pembuatan sirup mawar.

Kabid Pengembangan Pemasaran Disparporabud Nganjuk Eka Fahrudin Irianto mengatakan, anak berkebutuhan khusus juga memiliki hak untuk berwisata. Untuk itu, disparporabud dan dinas perhubungan (dishub) memfasilitasi transportasi khusus mengantar siswa SLB itu menuju wisata di lereng Gunug Wilis tersebut.

“Semua berhak berwisata. Adik-adik berkebutuhan khusus juga sama, berhak menikmati wisata. Khususnya wisata kebanggaan Nganjuk, Air Terjun Sedudo,” ujar Eka.

Untuk diketahui, selama berwisata, rombongan dipandu oleh duta wisata Mbakyu Nganjuk, Rahayu Margiasih. Rahayu yang menguasai bahasa isyarat tidak kesulitan menjelaskan tentang destinasi wisata yang dikunjungi.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Air Terjun Sedudo. Di sana, rombongan menikmati panorama alam Kota Angin itu. Tak lupa, rombongan menyempatkan berfoto bersama pejabat dan pegawai Disparporabud Nganjuk.        Usai menikmati Air Terjun Sedudo, rombongan lantas bertolak menuju lokasi pembuatan sirup mawardi Desa Ngliman, Sawahan. Di sana, rombongan mendapatkan informasi proses pembuatan sirup mawar. Selama berwisata, sebanyak 30 siswa SLB itu terlihat gembira dan antusias.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia