Jumat, 10 Apr 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kecelakaan di Banjarmlati: Pengendara Motor Beat Tabrak Nmax, 1 Tewas

07 Februari 2020, 11: 12: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan tewas

HANYA LECET: Petugas Satlantas Polres Kediri Kota memeriksa dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, kemarin. (Mualifu Rosyidin - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raung, Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, kemarin. Pengendara sepeda motor Honda Beat AG 2996 CK menabrak Yamaha Nmax. Akibatnya, Samini, 48, warga Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit (RS).

          Saat kecelakaan, Samini dibonceng Katiyo, 51, suaminya menggunakan sepeda motor Honda Beat. Waktu itu, dia melintas dari arah GOR Joyoboyo ke perempatan Muning.

          Sebelum sampai di perempatan, ada Siti Noor Ilma, 26, mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax AG 4133 AX berada di depannya. Perempuan asal Kelurahan Banjarmlati itu sebenarnya sudah menyalakan lampu sein ke kanan sebelum berbelok.

          Sayang, Ilma membelok secara mendadak. Karena jarak kedua kendaraan sangat dekat, Katiyo tidak mampu menghindari sepeda motor Nmax yang belok ke salah satu minimarket di Jalan Raung. Sepeda motornya langsung menghatam dari belakang.

          Dua sepeda motor sama-sama terpelanting. Sialnya, Samini tidak menggunakan helm. Dia mengalami luka berat di kepala. Perempuan itu sebenarnya sempat dilarikan ke RS Ratih. Namun, dalam perjalanan dia menghembuskan napas terakhir.

          Sedangkan Katiyo dan Ilma hanya luka ringan. “Mereka pakai helm. Jadi lebih aman. Sedangkan korban meninggal dunia tidak memakainya,” kata Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota Briptu Frengky.  

          Menurut Taminah, 63, warga Banjarmlati, dirinya melihat langsung peristiwa kecelakaan tersebut. Dari kesaksiannya, para korban ditolong para pengguna jalan lain. “Saya tidak berani mendekat,” ucapnya.

          Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Cahyo Widodo mengatakan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak ringan. Saat ini sepeda motor tersebut diamankan di Mako Satlantas di Jalan Brawijaya. “Kami berharap pengendara berhati-hati saat berkendaraan di jalan,” pesan Cahyo.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia