Minggu, 05 Apr 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Resmi Datang ke Persik, Ante Bakmaz dkk Harus Segera Adaptasi

06 Februari 2020, 19: 37: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

ante bakmaz

BUGAR: Bek Persik, Ante Bakmaz saat melakoni pertandingan uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, kemarin.   (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persiapan terus dilakukan Persik Kediri. Apalagi usai gelombang kedatangan pemain asing sudah terjadi. Bukan hanya untuk menghadapi Liga 1 2020 yang bakal bergulir akhir bulan ini, tetapi juga Piala Gubernur Jatim yang bakal berlangsung mulai 10 Februari ini.

          Ditemui seusai latihan di Stadion Brawijaya Jeduru, Joko Susilo, pelatih Persik Kediri menjelaskan bahwa para pemain asing memang diharapkan bisa segera beradaptasi. Baik dari sisi strategi dan taktik permainan, maupun fisik secara keseluruhan. “Yang belum pernah ke Indonesia, kita lihat dulu sejauh mana kondisi mereka,” terangnya.

          Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo menambahkan bahwa tim pelatih akan melakukan rekondisi pada para pemain asing tersebut. Termasuk memantu mereka segera beradaptasi dengan iklim dan cuara di Kediri.

          Menurut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini, rekondisi ini sangat penting karena baik turnamen Piala Gubernur Jatim maupun Liga 1 akan berlangsung sebentar lagi. Karena itu, mau tidak mau para pemain termasuk sejumlah pemain asing yang bergabung dengan tim Macan Putih harus segera tune in dengan tim. “Tentunya bisa membuat kedinamisan tim semakin tertata dan terjaga. Bila kedatangannya bisa besok (hari ini, Red) atau lusa, sebelum berangkat,” terang Gethuk kepada Jawa Pos Radar Kediri.

          Untuk diketahui, dari beberapa nama pemain asing yang sudah pasti bergabung secara lisan dan tertulis, ada Ante Bakmaz dari Australia, Gaspar Vega dari Argentina, Patrick Bordon dari Slovenia. Sedangkan Fode Camara yang berasal dari Guinea, kabarnya masih berstatus trial.

          Dari empat nama pemain asing tersebut, Ante Bakmaz bisa dibilang cukup berpengalaman di Indonesia. Pemain bertinggi 188 sentimeter ini pernah berseragam Madura United. Madura United sendiri murupakan salah satu lawan Persik Kediri di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 bersama Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Semuanya tergabung  di Grup A.

Kemarin, Bakmaz sudah terlihat berlatih dengan skuad Persik Kediri. Meski terlihat masih agak kagok dan capek karena baru melakukan penerbangan dari Kroasia, namun secara keseluruhan kondisi fisiknya terlihat tidak ada masalah. Bahkan Bakmaz sudah melakoni game yang cukup intens.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia