Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Sackie Doe Gabung, Persik Dikabarkan Masih Kejar Paulo Sitanggang

24 Januari 2020, 16: 19: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

sackie doe

RASA ASING: Sackie Doe, pemain asal Afrika yang sudah dinaturalisasi saat latihan bersama Persik. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.jawapos.com)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Komposisi pemain lokal Persik Kediri hampir mencapai 100 persen. Pelatih Joko Susilo menyebut kebutuhan di timnya saat ini tinggal satu pemain saja. Itu pun sebenarnya mereka tinggal selangkah lagi untuk menggaetnya.

          Namun, tentang posisi dan nama, Joko belum bersedia menyebutnya. Ketika ditanya soal statusnya sebagai mantan pemain tim nasional (timnas), pria yang akrab disapa Gethuk ini tidak mengelaknya. “Iya (timnas),” kata Joko saat ditemui usai latihan di Lapangan Betet, Kecamatan Pesantren, kemarin.

          Dalam beberapa minggu terakhir, Persik memang dikabarkan tengah mendekati Paulo Sitanggang. Saat ini, status gelandang timnas U-19 angkatan Evan Dimas Darmono itu free setelah Barito Putera tidak memperpanjang kontraknya.

          Di angkatannya, pemain 24 tahun itu dikenal sebagai gelandang energik. Catatannya di musim lalu juga tidak terlalu mengecewakan. Dari 20 penampilan, Paulo mencetak dua gol.

          Hanya terkait isu Paulo, Joko meminta untuk mengonfimasi ke manajemen. Yang jelas, pihaknya telah menyampaikan nama-nama yang menjadi incaran. “Eksekusinya di pengurus,” ungkap pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

          Di sesi latihan kemarin, ada wajah baru yang baru bergabung dengan Faris Aditama dkk. Dia adalah Sackie Teah Doe. Joko mengatakan, pemain kelahiran Liberia, Afrika itu sebelumnya bermain untuk  Barito Putera. “Dia pemain naturalisasi. Sudah ikut latihan kemarin (Rabu, Red),” ujarnya.

          Dengan statusnya tersebut, Sackie bisa masuk kuota pemain lokal di Persik. Itu berarti Macan Putih belum memiliki penggawa asing. Abduh, pemain asal Gabon, statusnya juga masih trial.

          Menurut Joko, Sackie punya keinginan yang kuat membela Persik. Apalagi saat ini, pemain yang biasa beroperasi di tengah itu menetap di Tulungagung. “Kemauannya sangat keras. Dia ingin membela klub di Jawa Timur. Itu yang menjadi pertimbangan kami,” terang mantan striker Arema ini.

          Akan tetapi, sama seperti pemain lain, tim pelatih perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh. Kemampuan tersebut akan terlihat saat pertandingan uji coba. “Nanti kita lihat lagi di uji coba,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia