Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Butuh Bek Tangguh dan Penyerang Tajam  

24 Januari 2020, 15: 46: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SENGIT: Abduh (tengah) saat berebut bola dari dua pemain tim sepakbola Porprov Kota Kediri, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Selasa (21/1) sore (Iqbal Syahroni - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Perburuan pemain masih terus dilakukan oleh Persik Kediri. Seusai dilakukan pertandingan melawan tim sepakbola Porprov Kota Kediri, pada Selasa (21/1) siang, pelatih Persik Kediri Joko Susilo menjelaskan bahwa akan ada pemain lagi yang datang.

          Lelaki yang akrab dipanggil Gethuk itu menjelaskan bahwa kini pihaknya masih memiliki slot-slot posisi yang masih kosong.“Masih ada yang kosong, kita lihat uji coba resmi nanti,” terang Gethuk.

          Ia menjelaskan untuk pemain lokal dirasa sudah cukup. Namun tidak menutupi kemungkinan untuk menambah lagi. Apalagi, bek dengan jam terbang tinggi asal Papua, Andre Ibo juga baru berlabuh di Kota Kediri.

          Meski demikian, jika dilihat dari komposisi saat ini, yang paling mendesak tentu saja adalah bek tengah. Posisi ini masih sangat rawan. Apalagi setelah ditinggal Risna Prahalabenta dan Dodi Alex van Djin yang biasa mengisi posisi di Liga 2 musim lalu.

          Sementara sejumlah pemain belakang yang datang ke Persik, baik Andre Ibo, Dany Saputra maupun Vava Mario Yagalo kerap bermain melebar atau punya posisi natural sebagai full back.

          Posisi lain yang butuh tenaga anyar adalah penyerang tengah. Saat tim-tim Liga 1 lain sudah mengunci striker andalan, baik lokal dan asing, Persik baru memiliki Septian Satria Bagaskara. Meski cukup tajam, namun Bagas, panggilan Satria Bagaskara belum punya pengalaman bersaing di Liga 1 dan jelas butuh pendamping yang sepadan. Bomber asli Kediri ini pun kini masih dalam tahap pemulihan usai cedera di akhir liga.

          Terkait pemain asing yang datang, Gethuk menjelaskan bahwa ada tiga pemain asing yang akan diuji coba. Namun, hingga kemarin, skuad Persik Kediri masih diisi satu pemain asing berdarah Gabon, Afrika bernama Abduh.

          Lelaki bertubuh kecil itu diposisikan di posisi menyerang saat pertandingan melawan tim porprov. Itupun, juga masih latihan saja. “Untuk Abduh, kita lihat lagi dua-tiga hari ke depan,” imbuh lelaki asal Jawa Tengah ini.

          Mantan pelatih Arema ini juga menegaskan bahwa saat ini dirinya fokus dengan pemain yang sudah resmi memperkuat Persik Kediri pada musim-musim sebelumnya. Karena itu, Gethuk tidak mau berkomentar banyak kepada pemain yang belum resmi statusnya sebagai penggawa Macan Putih.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia