Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Menang Besar, Ini Evaluasi Coach Joko untuk Tim Persik

23 Januari 2020, 03: 15: 00 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri

BELUM MAKSIMAL: Pemain Persik (biru) saat melawan Porprov Kota Kediri. (Iqbal Syahroni - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri memang berhasil mengungguli tim Porprov Kota Kediri dengan skor 5-1 di Stadion Brawijaya, Selasa lalu (21/1). Tapi, pelatih Joko Susilo memiliki sejumlah catatan. Coach Joko terus mengevaluasi permainan timnya. Ini dilakukan sebelum uji coba sesungguhnya jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Coach Joko mengatakan bukan hasil yang dicari dalam pertandingan tersebut. Melainkan sikap dan mentalitas para pemainnya. Baik saat menyerang dan menguasai bola, maupun ketika bertahan. “Semua kami evalusasi,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Gethuk ini, para pemain sudah bekerja keras. Meski dengan kondisi yang belum 100 persen fit, namun pergerakan pemain memang sudah cukup baik. Meski dalam sejumlah aspek,  memang perlu peningkatan. Seperti ketika mereka harus berada dalam situasi kurang prima dan harus bermain bukan di posisi aslinya.

Dalam kesempatan ini, coach Joko mengatakan pentingnya pemain memahami penguasaan permainan.“Saya menyebutnya control game, kita lihat semua pemain bermain di posisi yang berbeda, dan bagaimana disimulasikan bermain dengan tekanan dari lawan,” bebernya.

Bermain tanpa striker murni saat melawan tim porprov, skuad besutan Joko Susilo kerap menyerang di babak pertama. Peluang demi peluang tercipta dari sisi kiri Persik Kediri. Sempat alot, karena bergantian menyerang, pemain trial Persik Kediri asal Gabon, Afrika, bernama Abduh melesatkan tendangan ke gawang tim lawan. 1-0 untuk Persik Kediri.

          Hingga 25 menit di babak pertama, skor masih 1-0 untuk kesebelasan Macan Putih. Saat turun minum, Joko Susilo mengevaluasi pertandingan di babak pertama, dan melakukan tiga-empat pemain untuk melihat formasi dan komposisi yang dirasa sudah cocok.

          Di babak kedua, Persik Kediri juga terus melakukan serangan. Dengan memenuhi lini tengah, Persik Kediri hampir menjebol gawang tim musuh pada awal-awal pertandingan di babak kedua. Pun demikian dengan tim lawan mencoba untuk menjebol gawang Persik Kediri yang pada babak kedua dijaga oleh Junaidi.

Pertandingan berjalan dengan sengit. Hingga akhirnya tim Porprov Kota Kediri dihadiahi penalti oleh wasit, karena salah satu pemainnya dilanggar di daerah terlarang. Meski mampu menebak laju bola ke arah kiri gawang, Junaidi tidak sanggup membendung tendangan keras ke pojok kiri gawang. Kedudukan sama.

Sebelum turun minum di babak kedua, Persik Kediri kembali mengungguli lawannya lewat tendangan dari kemelut gawang yang dicetak oleh Galih. Menghasilkan 2-1 untuk Macan Putih.

Pada babak ketiga, Persik Kediri tampil mendominasi. Serangan dari sisi kanan musuh mudah ditembus. Tak heran, dua gol tambahan tercipta hingga turun minum. Dilanjutkan gol penutup terakhir pada babak keempat, sebelum akhirnya pertandingan latihan itu diakhiri dengan skor 5-1 untuk Persik Kediri.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia