Sabtu, 22 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Gaun Pernikahan: Serasa Jadi Putri Raja dengan Balls Gown

21 Januari 2020, 15: 54: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

gaun pernikahan

ELEGAN: Salah satu model ball gown yang cocok untuk resepsi pernikahan modern. (Habibah Anisa - radarkediri)

Share this          

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik, dan terlihat penuh aura saat acara resepsi pernikahan. Salah satu poin penting adalah dari gaun yang dikenakan. Gaun yang tepat akan memberikan kesan megah dan elegan.

Menggunakan gaun yang eksklusif akan membuat pengantin merasa lebih cantik namun juga merasa lebih percaya diri. Untuk awal tahun ini, model baju pengantin ball gown merupakan model yang paling diminati. “Model ball gown, dapat dikenakan untuk tema muslim dan tidak,” terang Muhaimin, pemilik Cleon Pruduction.

Ball gown sendiri merupakan pakaian dengan ciri khas rok besar dan bervolume, membuat pemakainya terlihat elegan, dramatis, sekaligus tampil laksana seorang putri raja. Jadi, tidak mengherankan kalau banyak perempuan yang mendambakan ballgown sebagai gaun pengantin untuk hari pernikahan mereka.

“Ball gown memang tepat sekali dipakai pada pesta pernikahan bertema indoor seperti ballroom atau gedung,” imbuhnya.

Memang ball gown memiliki bentu yang khas, yang cocok dipakai oleh semua tipe tubuh calon pengantin. Apalagi kalau calon pengantin memiliki bentuk tubuh buah pear. Ciri khas rok besar pada gaun akan menyembunyikan bagian bawah tubuh yang kurang sempurna.

Ball gown sendiri merupakan gabungan torso (yang biasanya didesain khusus mengikuti bentuk tubuh pengantin), dan rok yang bertumpuk-tumpuk tentu lebih susah untuk dikerjakan dan membutuhkan lebih banyak bahan.

Pada umumnya semua tipe badan cocok dengan gaun ini, terutama yang memiliki lingkar pinggang kecil ataupun kamu yang ingin menyembunyikan pinggul besar.

Untuk bahan yang digunakan, ball gown menggunakan bahan dasar satin, sutra, taffeta dan beludru dengan hiasan renda, mutiara, payet, bordir, ruffles, pita, mawar dan ruching. “Dibandingkan tahun lalu, untuk tahun ini lebih berani dalam pemilihan warnanya,” tutur Muhaimin.  

Jika pada tahun lalu, sebagian besar baju pengantin menggunakan dua warna yang berbeda. Seperti pemilihan warna merah muda, dikombinasi dengan warna biru. Namun untuk tahun ini, lebih berani dalam pemilihan warna. Warna yang paling disukai adalah warna-warna lembut seperti coklat, peach, dan putih yang kini lagi disukai.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia