Selasa, 25 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Butuh Pemain Asing di Semua Lini

Dari Striker Hingga Bek Tengah

19 Januari 2020, 20: 28: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BISA BERSAING?: Pemain Persik Kediri saat latihan. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.jawapos.com)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri terus berburu pemain. Saat ini, mereka sudah memiliki sebanyak 20 penggawa yang disiapkan untuk Liga 1 2020. Seperti pernyataan pelatih Joko Susilo sebelumnya, Macan Putih membutuhkan sebanyak 26 pemain. Itu berarti, Gethuk – sapaan Joko Susilo – tinggal menambah 4 pemain lagi.

          Dengan komposisi tersebut, slot pemain asing Persik belum terisi. Manajemen menginginkan ada empat pemain asing sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Yakni, masing-masing satu pemain asal Eropa, Afrika, Amerika dan Asia-Australia. Sementara, dua yang tersisa adalah pemain lokal.

          Manajer Persik Beny Kurniawan mengatakan, untuk sementara ada tiga pemain asing yang serius terus didekati. Posisinya adalah bek tengah, gelandang bertahan, dan penyerang. “Satu lagi kami masih mencarinya di posisi yang tepat,” kata Beny kepada Jawa Pos Radar Kediri.

          Begitu pula dengan pemain lokal. Menurut Beny, dua pemain tambahan masih menyesuaikan komposisi pemain asing yang didapat nanti. Karena itu, dia belum bisa menentukan posisi mana yang membutuhkan pelapis. “Saat ini belum. Kami perlu mendapatkan pemain asing dulu,” terang pria kelahiran Ponorogo ini.

          Ketika ditanya soal pemain yang berpengalaman di Liga 1, Beny tidak menampiknya. Yang jelas, dia ingin mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim.

          Dari 20 pemain yang ada, Persik sudah memiliki delapan pemain tengah. Jumlah tersebut bisa bertambah dengan kehadiran pemain asing. Sedangkan di posisi belakang, masih ada tujuh pemain. Dengan rencana mendatangkan bek tengah asing, jumlah pemai di lini pertahanan juga bertambah.

          Begitu pun posisi di lini depan. Saat ini, mereka hanya punya dua striker lokal. Yakni, Septian Satria Bagaskara dan Ronaldo Rubener Wanma. Satu ujung tombak lagi akan diisi pemain asing.

          Di bawah mistar gawang, ada tiga kiper yang resmi dikontrak. Mereka adalah Fajar Setya, Dimas Galih, dan Junaidi Bakhtiar. Rencananya, manajemen akan menambah satu kiper lagi dari pemain U-20.

          Beny mengungkapkan, komposisi pemain akan terbentuk dalam waktu dekat. Manajemen saat ini terus berburu untuk mendapatkan amunisi yang tepat. “Doakan saja. Dalam waktu dekat kami bisa segera mendapat tambahan pemain asing dan lokal,” katanya.

          Kemarin, dua penggawa baru Reksa Maulana dan Arif Setiawan sudah bergabung bersama tim. Pemain pinjaman dari Bhayangkara FC ini mengikuti sesi latihan fisik pada pagi di Stadion Brawijaya. Sedangkan latihan sesi sore diliburkan. Latihan digelar kembali pada Senin besok (20/1). Diperkirakan beberapa pemain rekrutan anyar sudah terlihat.

Komposisi Sementara Skuad Persik

Kiper : Junaidi Bakhtiar, Fajar Setya, Dimas Galih.

Belakang : Agung Prasetyo, Andri Ibo, Vava Mario Yagalo, Arif Setiawan, Dany Saputra, Yusuf Meilana, Ibrahim Sanjaya.

Tengah : Eka Sama Prasetya, Adi Eko Jayanto, Faris Aditama, Galih Akbar, Mohammad Jordan Zamorano, Bayu Otto, Reksa Maulana, Antoni Putro Nugroho.

Depan : Septian Satria Bagaskara, Ronaldo Rubener Wanma.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia