Sabtu, 22 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Global English Pare Wujudkan Impianmu

Anak Petani Raih Beasiswa Penuh ke Turki

15 Januari 2020, 15: 37: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

gilang

SEMANGAT: Gilang sebagai alumni Global English yang saat ini tengah menjalani pendidikan di Turki.

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Siapa bilang kuliah di luar negeri buat untuk anak orang kaya saja? “Banyak jalan menuju Roma”, demikian pepatah mengatakan, dan Andhika Gilang Prayoga membuktikannya. Anak seorang petani dari Desa Gadungan Kec Wates Kab Kediri tersebut berhasil meraih beasiswa Türkiye Burslari Scholarships (YTB) pada 2018. Dengan beasiswa tersebut Gilang bisa menempuh studi Master of Education di Kocaeli üniversitesi.

“Setelah saya lulus S1, saya berniat untuk kuliah dengan beasiswa,” ujar alumni Universitas Negeri Malang tersebut. Setiap ada niat pasti ada jalan, niat Gilang sudah ada, kemudian ia menemukan peluangnya di Global English Pare. Selepas lulus dari universitas tersebut ia menimba ilmu di Global English Pare selama sepuluh bulan penuh secara gratis, karena lulus sebagai peserta Teaching Clinic Batch 12.

Global English sangat berperan atas pencapaiannya hari ini. Hal tersebut ia akui sendiri. Menurutnya, lembaga kursus terlengkap se-Kampung Inggris tersebut telah memberi bekal berharga untuk meraih mimpinya. Meski kondisinya kala itu tidak memungkinkannya untuk kuliah, Gilang tak berkecil hati. Semangatnya kemudian makin membuncah saat berada di tengah keluarga Global English.

BELAJAR: Gilang berfoto di depan gedung Kocaeli Universitesi.

BELAJAR: Gilang berfoto di depan gedung Kocaeli Universitesi.

“Di Global English saya tidak hanya mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris, tetapi juga dipertemukan dengan orang-orang yang saling mendukung mimpi satu sama lain,” imbuh Gilang.

Untuk meraih mimpinya, modal Gilang hanya berani. Kemudian diikuti dengan mental yang siap dalam menghadapi keadaan apa pun. Ia berani bermimpi untuk kuliah dengan beasiswa penuh, meski saat itu kemampuan bahasa Inggrisnya masih nol. Lagi-lagi ia tidak berkecil hati dengan keadaan yang serba kekurangan tersebut. Gilang lebih memilih memberanikan diri untuk meraih mimpinya. Terlepas bagaimana pun hasilnya kelak. Tak dinyana, Gilang pun berhasil meraih mimpi tersebut.

Gilang menjadi satu dari sekian banyak orang yang diberi jalan mimpinya oleh Global English. Banyak putra-putri daerah yang kurang mampu telah berhasil meraih mimpinya berkat Global English. Lembaga ini menawarkan puluhan program bahasa Inggris, yang terbukti menjawab kebutuhan para peserta didik. Kepedulian Global English pada mimpi setiap peserta didiknya dibuktikan dengan pengadaan program beasiswa Teaching Clinic dan beasiswa Santri Program tersebut diselenggarakan setiap tahun dua kali Yaitu pada bulan Januari dan Agustus. Kata co-Founder Global English, Agus Tri Winarso bahwa Program  tersebut hadir sebagai wadah anak muda untuk meraih impiannya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia