Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Licin, Rel KA di Rembang Rawan Sebabkan Kecelakaan  

14 Januari 2020, 13: 18: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

rel kereta api rembang

HARUS PELAN: Pengguna kendaraan melintasi jalur rel KA di jalan raya Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih. (Polsek Ngadiluwih for radarkediri)

Share this          

NGADILUWIH, JP Radar Kediri – Rel kereta api (KA) di lintasan jalan raya Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih rawan kecelakaan. Pengendara roda dua kerap terjatuh. Hal ini karena posisi rel lebih tinggi dari permukaan jalan. Selain itu, kondisinya licin saat hujan.

“Kalau hujan rel licin. Akibatnya banyak pengendara yang melintas terpeleset, ban motor tidak bisa melintas di atas rel. Sehingga jatuh,” ungkap Kapolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason.

Laju kendaraan pun sering tersendat. Bahkan kerap mengular mencapai satu kilometer (km). Ini karena pengemudi memelankan kendaraannya. “Daripada terjatuh Mas, lebih baik hati-hati dan sebisa mungkin pelan kalau melintasi rel,” ujar Muhammad Irvan, 37, pengendara motor yang melintas di jalan Rembang.

Agar tidak terjatuh ketika melintasi, roda depan motor harus benar-benar memotong rel. Sehingga tidak terpleset. Selain itu, kerap kali kecelakaan terjadi di wilayah ini karena kontur jalan yang tidak rata. Serta banyak lubang yang berada di sepanjang jalan provinsi ini.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia