Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Enam Pemain Merapat ke Persik, Ada Pemain PS Tira dan Persija

12 Januari 2020, 21: 47: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BELUM LENGKAP: Yusuf Meilana dkk saat latihan. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.jawapos.com)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Manajemen Persik Kediri mulai memberikan sinyal siapa saja pemain lokal yang akan merapat. Setidaknya, sudah ada enam pemain yang secara lisan mengaku tertarik bergabung dengan skuad Macah Putih di Liga 1 2020.

“Beberapa pemain adalah jebolan Liga 1 musim lalu,” kata Manajer Persik Beny Kurniawan usai ditemui di pralatihan di lapangan Wali Barokah, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, kemarin.

          Beny mengungkapkan, sejumlah pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub lamanya sampai Januari. Karenanya, mereka harus menyelesaikan urusan tersebut lebih dulu. “Kalau urusan kontrak selesai, mereka kemungkinan bisa bergabung ke sini,” ungkapnya.

          Dia menambahkan, ada pemain yang mengutarakan ketertarikannya secara lisan. Dari enam nama, dua di antaranya adalah bek Persija Dany Saputra dan pemain belakang PS Tira-Persikabo Vava Mario Yagalo. “Kami sudah ada komunikasi dengan Vava,” kata pria kelahiran Ponorogo ini.

          Dibanding tim lain di Liga 1, persiapan Persik memang sedikit terlambat. Tiga hari terakhir ini, mereka baru menggelar pralatihan. Dimulai pada Kamis lalu (9/1), pralatihan berakhir kemarin. Sesi latihan dipimpin langsung Joko ‘Gethuk’ Susilo.

          Latihan tersebut dibuka untuk para pemain lokal Kediri yang ingin mencoba peruntungan di Persik. Karenanya, selama latihan, Gethuk bersama asisten pelatih terus memantau perkembangan. “Ada beberapa nama yang layak untuk kami masukkan ke dalam tim,” kata Gethuk kemarin.

          Dia mengatakan, total ada 23 pemain yang mengikuti pralatihan. Lima pemain merupakan penggawa yang sudah mengikat kontrak dengan klub. Mereka adalah Galih Akbar, Bayu Otto, Yusuf Meilana, Eka Sama Prasetya, dan Adi Eko Jayanto.

          Sementara Septian Satria Bagaskara, Ibrahim Sanjaya, Faris Aditama, Fajar Setya dan Junaidi, belum bisa bergabung. “Mereka akan bergabung di sesi latihan hari Senin besok (13/1),” kata mantan asisten Simon McMenemy di tim nasional (timnas) ini.

          Ya, Persik memang akan menggelar latihan perdana besok. Seluruh pemain yang telah dikontrak dipastikan bakal mengikutinya. Itu termasuk pemain lokal yang menjadi bidikan manajemen.

          Gethuk melanjutkan, pemain lokal Kediri masih akan terus dipantau sampai minggu depan. Jika memang mereka layak, para pemain tersebut bisa menjadi bagian dari tim. “Tapi mereka juga harus bersaing dengan pemain lain. Termasuk dengan pemain asing,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia