Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Warga Kras Tertabrak Bus Harapan Jaya, Ini yang Terjadi

12 Januari 2020, 21: 37: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan bus

RINGSEK: Bus yang terlibat kecelakaan di Kras. (Samsul Abidin - radarkediri)

Share this          

KRAS, JP Radar Kediri – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Kediri – Tulungagung, kali ini melibatkan sepeda motor dan bus. Pengendara motor Lasiran, 68, warga Desa/Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri tertabrak bus Harapan Jaya yang dikemudi oleh Jarot, 45, beralamat Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, kemarin (11/1).

Kejadian sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, Jarot mengemudi bus bernomor polisi AG 7328 US, tengah melaju dari arah Tulungagung menuju Surabaya, menabrak Lasiran yang hendak menyebrang jalan dengan ragu-ragu. “Akibat kejadian tersebut, Lasiran mengalami luka pada bagian dahi kanan robek dan tangan kanan lecet. Dan dibawa ke RS Arga Husada Ngadiluwih,” ungkap Wakapolsek Kras Iptu Roni Robbi.

Kejadian bermula saat Lasiran mengendarai motor Honda Grand bernomor polisi AG 5089 JE dari selatan ke utara. Begitu juga dengan Jarot yang tengah mengantar para penumpangnya. Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Desa Banjaranyar, Kecamatan Kras, tengah melaju juga Lasiran dengan motornya.

Lasiran saat itu hendak menyeberang jalan dari arah timur menuju barat namun ragu-ragu, di saat yang sama Jarot sang pengendara bus Harapan Jaya juga tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Mengetahui ada bus dari selatan, Lasiran yang sudah berada di tengah jalan secara tiba-tiba memutar balik. “Pengendara motor sempat tertabrak bus, kemudian sang sopir membanting setir dan menabrak pohon asem yang berada di pinggir jalan,” tambah Roni.

Akibat kejadian tersebut, jalan raya provinsi ini hanya bisa dilalui satu kendaraan saja. Hal ini terjadi karena posisi bus harapan jaya yang melintang di tengah jalan. Bus harapan jaya rusak pada bagian depan, kaca bagian depan pecah. Sedangkan sepeda motor Lasiran pecah bagian lampu depan dan penyok bagian bodi. “Kerugian diperkirakan sekitar Rp 12 juta,” pungkas Roni.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia