Sabtu, 22 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Di Pasar Setonobetek, Kediri Harga Minyak Goreng Curah Naik

10 Januari 2020, 18: 33: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

NAIK: Pedagang di Pasar Setonobetek melayani pembelian minyak goreng di kiosnya.

NAIK: Pedagang di Pasar Setonobetek melayani pembelian minyak goreng di kiosnya. (HABIBAH A. MUKTIARA-JP Radar Kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri– Memasuki awal 2020, beberapa produk mengalami kenaikan. Tidak hanya  komoditas pertanian ataupun hewan ternak, tapi juga minyak goreng (migor) curah.

Kenaikan harga migor curah ini diungkapkan oleh Masduki, salah satu pedagang di Pasar Setonobetek. “Harga minyak mulai naik setelah tahun baru,” terang laki-laki berusia 67 tahun ini.

Kemarin, harga migor curah yang semula dijual Rp 11 ribu per liter menjadi Rp 13.500 per liter. Masduki mengaku tidak tahu penyebabnya. "Soalnya, stok juga lancar," sebutnya.

Setiap kulakan, Masduki mengambil migor curah tiga jeriken kapasitas 25 liter. Itu bisa ludes dalam dua hari apabila pasar sedang ramai. Cuma, dua minggu terakhir, baru bisa habis dalam tiga hari. “Meski harga naik, pembeli tetap ada,” katanya.

Masduki mengungkapkan, sebagian besar pembeli minyak goreng curah adalah para pedagang makanan. Utamanya penjual gorengan. Ia menjual yang kualitas nomor dua. "Ini lebih jernih dibanding yang kualitas nomor tiga," tuturnya. (ara)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia