Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Jalur Maut Kediri – Nganjuk: 2 Minggu, 3  Laka, 4 Orang Tewas

10 Januari 2020, 11: 37: 11 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan cerme

TERGORES: Truk yang terlibat kecelakaan di Grogol.

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Jalur Kediri-Nganjuk, terutama di wilayah Kecamatan Tarokan, benar-benar layak disebut jalur tengkorak. Kecelakaan sering terjadi di jalur ini. Dengan sebagian menyebabkan korban meninggal dunia.

Bahkan, dalam rentang dua minggu, sudah terjadi tiga kali kecelakaan. Dengan korban meninggal mencapai empat orang! Yang terbaru, kecelakan yang terjadi Rabu malam (8/1), sekitar pukul 21.30 WIB. Mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Delima, Dusun Santrenlor, Desa Cerme, Kecamatan Grogol. Melibatkan motor Honda Vario dengan nopol AG 6598 CL dan truk yang kebetulan tengah parkir di tepi jalan. Motor itu ditumpangi tiga orang. Usman, 15, Wahyu, 19, dan Ibnu Atok Ilah, 15. Si pengendara, Usman, dilaporkan melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

kecelakaan maut grogol

RINGSEK : Petugas Satlantas Polres Kediri Kota memeriksa kondisi motor yang terlibat kecelakaan di Grogol. (Mualifu - radarkediri)

“Jadi, satu motor (ditumpangi) tiga orang,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Kota Kediri Ipda Cahyo Widodo.

Saat itu kondisi jalanan basah setelah wilayah tersebut diguyur hujan. Ditambah lagi penerangan jalan yang minim membuat jarak pandang terbatas.

Padahal, saat itu ada truk Hino bernopol AG 9814 US yang sedang parkir di tepi jalan sisi barat. Dengan kepala truk menghadap ke selatan. Saat itu, sopir truk bernama Ali Mahmud, 43, warga setempat, juga berada di dalam kendaraannya.

Diduga Usman tak melihat ada truk yang  parkir dengan posisi berlawanan arah itu. Dia menyenggol bagian kiri depan truk. Motor itu terjungkal dan membentur bodi truk. Tubuh tiga pemuda itu juga membentur bodi truk dengan keras.

Akibatnya, Usman dan Wahyu, dua pelajar yang beralamatkan di Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, meninggal di tempat. Keduanya langsung di  bawa ke RS Bhayangkara. Sedangkan Ibnu mengalami luka berat. Dia kemudian dibawa ke RS Muhammadiyah.

Sepeda motor  para pemuda itu rusak parah di bagian depan. Sedangkan bodi depan truk ringsek di sisi kiri. Kemarin, sepeda motor diamankan di Mako Satlantas Kota Kediri. Sementara truk dibawa ke lapangan kargo Terminal Lama.

Kecelakaan itu merupakan yang ketiga sejak akhir Desember tahun lalu di jalur yang sama. Dalam tiga kejadian kecelakaan tersebut telah meneweskan empat pengendara motor serta penumpangnya. Dua korban luka berat dan tiga luka ringan.

“Beberapa jalan di wilayah tersebut (Wilayah Grogol dan Tarokan, Red) memang jalur blackspot atau rawan laka,” terang Cahyo.

Karena jalur tersebut jalur rawan kecelakaan, Cahyo mengingatkan, pengendara motor maupun pengemudi kendaraan roda empat atau lebih, diharapkan lebih berhati-hati. Apalagi banyak yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalan mulus. Padahal itu justru membahayakan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia