Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik

Berburu Pemain Lokal dan Asing

Butuh 16 Penggawa Lagi

07 Januari 2020, 19: 18: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

JUARA: Galih Akbar, gelandang andalan Persik Kediri.

JUARA: Galih Akbar, gelandang andalan Persik Kediri. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.jawapos.com)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Siapa saja pemain Persik di Liga 1 2020? Hingga kemarin, jumlah skuad Macan Putih belum bertambah. Mereka masih memiliki 10 penggawa yang merupakan pemain lama di musim lalu.

Manajer Persik Beny Kurniawan memang masih menutup rapat siapa saja pemain yang diincar untuk melengkapi skuad di musim depan. Baik pemain asing maupun lokal. "Yang pasti kami sekarang sedang berburu (pemain)," kata Beny kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin.

Selama perburuan pemain, Beny mengaku, belum berani mempublikasikan ke media. Sebab, ada proses negosiasi yang sedang berlangsung. Karenanya dia meminta publik bersabar. "Negosiasi  berjalan. Kami perlu sepakat soal harga," paparnya.

Lantas berapa sebenarnya kebutuhan pemain Persik di Liga 1? Setelah berdisuksi dengan pelatih kepala Joko Susilo, kata Beny, timnya membutuhkan sebanyak 26 pemain. Komposisinya 22 pemain lokal dan 4 pemain asing.

Dengan jumlah tersebut, manajemen Persik masih membutuhkan sebanyak 16 pemain. Sebelumnya 10 pemain yang sudah dikontrak adalah Septian Satria Bagaskara, Bayu Otto, Faris Aditama, Galih Akbar, Adi Eko Jayanto, Eka Sama Prasetya, Junaidi, Fajar Setya, dan Ibrahim Sanjaya. Selain Faris, 9 pemain lain masih berusia di bawah 23 tahun.

Sejak awal manajemen memang ingin membangun skuad muda di Liga 1. Pertimbangan itulah yang membuat mereka akhirnya menunjuk Gethuk sebagai arsitek tim. Pasalnya ada kesamaan visi soal pemain muda.

Dengan jumlah skuad tersebut, kata Beny, sebenarnya masih di bawah ketentuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di dalam skuadnya, setiap tim bisa mendaftarkan maksimal sebanyak 30 pemain. "Paling sedikit 18 pemain," ucap pria kelahiran Ponorogo ini.

Beny menambahkan, komposisi pemain akan didiskusikang dengan head coach. Rencananya, Gethuk akan tiba di Mes Persik Kediri, Jalan PK Bangsa, Kota Kediri, Rabu besok (8/1). "Coach segera berdiskusi dengan para asisten pelatih," katanya.

Sesuai target awal, latihan perdana Persik akan dimulai pada pertengahan bulan ini. Beny belum bisa memastikan apakah  jumlah skuadnya sudah genap 26 pemain di latihan pramusim.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia