Sabtu, 22 Feb 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Tiga Asisten Pelatih Persik Kediri Bakal Dipertahankan

Johan – Wahyudi Akan Ikuti Kursus Pelatihan

06 Januari 2020, 14: 57: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BERTAHAN: Wahyudi saat melatih kiper Persik Kediri. (Didin Saputro - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Setelah memastikan mengontrak pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo, manajemen Persik bakal mengambil langkah lanjutan. Salah satunya adalah tetap menggunakan jasa para asisten pelatih Persik.

Menurut Manajer Persik Benny Kurniawan, tiga asisten pelatih yang mengarungi bersama dengan Persik Kediri sejak Liga 3, bakal dipertahankan oleh manajemen. Tiga nama itu adalah Alfiat, Johan Prasetyo, dan asisten pelatih khusus penjaga gawang Wahyudi.

Ketiganya rencananya akan dipertahankan oleh manajemen karena dirasa memberikan kontribusi yang sangat besar dengan kebangkitan Persik Kediri sejak berada di Liga 3 di tahun 2018. “Mereka akan tetap kami pertahankan,” ujar Benny Kurniawan.

persik kediri

SETIA: Alfiat saat memandu latihan di Stadion Brawijaya. (Didin Saputro - radarkediri)

Menurutnya, karena selain berjasa dalam mengangkat prestasi Persik Kediri selama dua tahub terakhir, kemampuan ketiga asisten ini dibutuhkan untuk membantu pelatih baru Joko Susilo untuk mengarungi Persik Kediri di Liga 1 kedepannya.

Berkat kerja keras dan pemikiran dari ketiganya, Persik Kediri selama dua tahun terakhir mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Menjadi juara Liga 3 pada tahun 2018, dan Liga 2 di tahun 2019.

Namun, jika dilihat dari regulasi kepelatihan di Liga 1, seorang asisten pelatih harus memiliki lisensi B AFC minimal. Sedangkan dari ketiganya, hanya Alfiat yang memiliki lisensi B AFC. Johan masih bersertifikat C AFC, dan pelatih kiper Wahyudi bersertifikat D AFC.

Dalam waktu dekat, Benny menjelaskan bahwa Wahyudi dan Johan akan menjalani kursus kepelatihan untuk meningkatkan lisensi kepelatihan mereka. “Agar dapat mendampingi Persik Kediri di Liga 1 nanti,” imbuhnya.

Benny juga menambahkan bahwa manajemen akan mencari tambahan satu asisten lagi untuk memenuhi peraturan dan regulasi yang sudah ditetapkan di Liga 1 kelak. Karena memang harus ada satu asisten yang harus memiliki lisensi A AFC.

Untuk diketahui, Persik Kediri resmi meminang Joko ‘Gethuk’ Susilo untuk mengarsiteki tim kebanggaan Kota Tahu ini. Gethuk dikenalkan kepada media pada Sabtu (4/1) siang di mes Persik Kediri.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia