Sabtu, 04 Apr 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Edarkan Dobel L, Pengangguran dan Petani Dibekuk  

03 Januari 2020, 09: 15: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

dobel l

TIDAK BERKUTIK: Tersangka Budi Prayitno dan Imam Maulana ketika diamankan petugas di Mapolsek Purwoasri. Keduanya terlibat peredaran pil koplo. (Polsek Pagu for radarkediri)

Share this          

KAYENKIDUL, JP Radar Kediri - Dua pemuda yang diduga pengedar pil dobel L ditangkap Polsek Pagu. Keduanya adalah Budi Prayitno, 36, warga Dusun Ngetrep, Desa Sekaran, Kecamatan Kayenkidul, dan Imam Maulana, 36, warga Dusun Harjobinangun, Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan.

“Bermula dari laporan masyarakat, kita menangkap dua pengedar pil dobel L sekaligus,” terang Kasihumas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagiyo, kemarin (2/1).

Budi ditangkap lebih dahulu. Pria yang sehari-hari menganggur ini diamankan di rumahnya sekitar pukul 21.00, Senin (31/12). Dia terbukti menyimpan pil koplo.

Ditemukan barang bukti dalam penggeledahan, Budi tak berkutik.

“Tersangka terbukti menyimpan 51 butir pil dobel L. Setelah diinterogasi kami mendapat keterangan bahwa barang bukti miliknya didapatkan dari Imam Maulana,” kata Erwan.

Tak membuang waktu, petugas Polsek Pagu meluncur ke rumah Imam di Dusun Harjobinangun, Tegowangi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu juga tak berkutik saat ditangkap sekitar pukul 23.00 di hari yang sama.

Selanjutnya dua pelaku ditahan di Polsek Pagu. “Untuk saat ini kita masih proses sidik lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan 51 pil dobel L, sebuah plastik transparan, satu sepeda motor Honda Supra AG 5227 NF,” papar Erwan.

Kedua pelaku terancam pasal 197 dan 196 UU Nomor 36/2009 tentang Kesehatan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia