Sabtu, 22 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Ribuan Orang Banjiri Jalan Sehat dan Temu Akbar Karang Taruna di SLG

Pemuda Tangguh Penggerak Ekonomi Desa

23 Desember 2019, 11: 06: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

karang taruna kediri

SEMANGAT PEMUDA: Ketua Karang Taruna Rahmadi Yogiantoro (tengah) bersama para pemuda anggota karang taruna. (Mashadi - radarkediri)

Share this          

 KABUPATEN, JP Radar Kediri - Jalan sehat berhadiah bertajuk Temu Akbar Karang Taruna Kabupaten Kediri, kemarin pagi, berlangsung semarak. Ribuan anggota Karang Taruna se-Kabupaten Kediri tumplek blek di area Simpang Lima Gumul (SLG).

Ikut larut dalam acara tersebut Asisten I Sekda Kabupaten Kediri Edi Yuwono, seluruh kepala dinas di lingkup pemkab, Seluruh Camat se Kabupaten Kediri, pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri, serta mitra Kodim 0809 Kediri.

Dalam sambutannya, Edi Yuwono mewakili Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan temu akbar ini sebagai ajang silaturahmi antarpemuda se-Kabupaten kediri. Dengan pertemuan ini, diharapkan, motivasi para anggota karang taruna dalam berorganisasi semakin tumbuh.

jalan sehat karang tarunan

SEMARAK: Massa membeludak, 25 ribu tiket ludes terjual. (Mashadi - radarkediri)

Sebab, melalui organisasi ini, para pemuda yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri dididik menjadi pribadi yang lebih tangguh. Dan, dengan ketangguhan itu mereka akan berkembang menjadi kreatif serta mandiri. "Pemuda yang tangguh, kreatif, dan mandiri akan mampu memberi kontribusi bagi kemajuan di desanya,” tandas Edi mewakili bupati.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kediri Rahmadi Yogiantoro mengatakan, temu akbar kemarin merupakan gelaran yang kedua. Dengan pertemuan itu, diharapkan, anggota karang taruna semakin solid dan termotivasi untuk lebih maju. "Karang Taruna menjadi garda terdepan untuk pembangunan daerah Kabupaten Kediri. Maka, harus terus kita dorong dan beri motivasi," tegasnya.

Sebagai garda terdepan, lanjut Yogi – panggilan akrabnya, kreativitas dan kemandirian mereka harus ditingkatkan. Dengan demikian, mereka mampu menciptakan peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian desa. "Bisa dalam bentuk usaha kecil atau pariwisata pedesaan," lanjut pria yang juga ketua Kadin Kabupaten Kediri ini.

Untuk diketahui, temu akbar kemarin diawali dengan senam aerobik bersama. Dilanjutkan jalan sehat mengelilingi rute di sekitar SLG diteruskan pembagian doorprize dan pengundian hadiah. Tahun ini, hadiah utama yang disediakan berupa dua unit sepeda motor. Ada pula dua unit sepeda gunung, lemari es, kipas angin, dan ratusan hadiah lainnya.

Sebagai ketua Kadin, Yogi juga siap mendorong pelaku usaha yang ada di setiap desa di Kabupaten Kediri agar lebih berkembang dan maju. "Ke depan akan kami buatkan program. Mulai dari pelatihan, pendampingan, sampai channeling dengan investor. Basisnya pemuda dan UMKM di desa,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia