Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Cukup Seri untuk Lolos 16 Besar

Ladeni Persiter Ternate di Blitar Sore Ini, Persedikab Tetap All Out

16 Desember 2019, 13: 31: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab

OPTIMISTIS: Persedikab saat bertanding di Stadion Canda Bhirawa. Sore ini (16/12) mereka akan menjamu Persiter Ternate di Blitar. (Didin Saputro - radar kediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Babak 32 besar Liga 3 Nasional menyisakan satu pertandingan lagi. Di laga terakhir, Persedikab akan menjamu Persiter Ternate sore ini (Senin, 16/12). Jika ingin melaju ke babak 16 besar, setidaknya skuad Bledug Kelud harus mengantongi poin tambahan pada pertandingan yang akan dihelat di Stadion Supriadi, Blitar tersebut.

Sebenarnya Persedikab hanya butuh hasil imbang. Itu untuk mengamankan posisi sebagai peringkat kedua grup G dan lolos 16 besar. Tetapi jika mereka bisa menang, peluang juara grup menjadi terbuka.

Meski demikian, semua itu dengan catatan, PSTK Tarakan yang bertanding melawan Persigo Semeru FC, maksimal juga harus mendapat hasil imbang. Sebab, jika sebaliknya, maka agregat gol menjadi penilaian untuk tiga tim yang memiliki poin sama.

“Saat pertandingan melawan Persiter, pemain harus tampil all out, ini merupakan laga penentu bagi kami,” kata Pelatih Persedikab Muslim Habibi.

Dia telah mengintruksikan pada para pemain untuk bermain lepas dan memiliki mental seperti halnya bertanding saat laga final. Termasuk tak meremehkan lawan. Tentu, dua poin yang didapat Persiter menjadi perhatian Persedikab. Terlebih tim asal Indonesia Timur ini belum pernah menuai kekalahan. Dua laga sebelumnya, Persiter selalu mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Motivasi Persiter untuk memenangkan laga terakhirnya juga harus menjadi kewaspadaan Persedikab. Sebab jika Persiter menang, otomatis mereka akan menggeser Persedikab yang saat ini berada di posisi runner up grup.

“Kemenangan harus kita dapatkan untuk mengamankan posisi lolos ke babak 16 besar. Pemain sudah kami evaluasi dan harus mengurangi kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya,” papar pelatih 24 tahun ini.

Sementara itu, Direktur Teknik Persedikab Bambang Drajat mengakui, permainan Persedikab di dua laga terakhir sudah cukup bagus. Apalagi permainan di babak kedua yang selalu ngotot menyerang. Ia sangat mengapresiasi atas kerja keras pemain selama ini.

Meski demikian, Bambang mengimbau, pemain tidak terlena. Namun, harus tetap fokus dan tenang dalam bermain. “Harus dipertahankan semangat bertandingnya, kekompakan, dan lebih fokus lagi. Jangan sampai mengulangi kesalahan-kesalahan hingga terjadi pelanggaran di daerah dekat gawang,” pesannya.

Bambang mengingatkan agar pemain tidak mengulangi kesalahan-kesalahan sepele. Termasuk kesalahan kehilangan bola. “Saya yakin anak-anak bisa. Mereka memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk lolos ke babak selanjutnya,” tegas pelatih Persedikab periode musim 2018 tersebut.

Terakhir, Manajer Persedikab Dentama Ardiratna tak lupa mengucapkan terima kasih pada pendukung yang selama ini setia menemani Persedikab. Termasuk masyarakat Kabupaten Kediri yang selalu mendoakan tim ini berjuang untuk membanggakan daerah.

“Dukungan mereka sangat kami perlukan, tanpa adanya suporter dan juga doa masyarakat, kami tidak akan bisa mencapai hasil maksimal,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia