Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Korem 072/Pamungkas Jalin Sinergi dengan ACT DIY

Hari Juang TNI AD

15 Desember 2019, 12: 20: 40 WIB | editor : Adi Nugroho

aksi cepat tanggap korem 072

SINERGI: Aksi Cepat Tanggap Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Korem 072/Pamungkas Senin. (ACT News)

Share this          

Komando Resor Militer 072/Pamungkas yang bermarkas di Kota Yogyakarta akan menggelar kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2019 mendatang. Pada pelaksanaannya, Korem akan menggandeng beberapa pihak, terkait termasuk ACT DI Yogyakarta.

YOGYAKARTA – Memperingati Hari Juang TNI AD, Komando Resor Militer 072/Pamungkas akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan bakti sosial dan keolahragaan. Korem akan menggandeng beberapa pihak terkait, termasuk ACT DI Yogyakarta.

Kepala Seksi Teritorial Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hari Santoso menyampaikan, peringatan hari Juang TNI AD merupakan wujud mengenang momentum sejarah bangsa, yaitu pertempuran empat hari yang berakhir pada tanggal 15 Desember 1945. Momen ini dikenal dengan Palagan Ambarawa dan penghormatan terhadap peran Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dalam melawan Agresi Militer pasukan Belanda.

“Selain itu peringatan Hari Juang TNI AD juga sebagai perwujudan dan upaya untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat yang telah merebut, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia,” terang Hari.

Kegiatan Hari Juang TNI AD direncanakan digelar di Lapangan Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan tersebut akan mengundang Gubernur, bupati, dan Pimpinan Daerah DIY dan Gunungkidul.

Lebih lanjut, Hari dan tim menjelaskan, kegiatan yng akan dilaksanakan yaitu pemeriksaan kesehatan massal, khitanan, pembagian 2.000-3.000 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera, layanan kesehatan, bedah rumah warga yang tidak layak huni, penghijauan serta akan dimeriahkan oleh tampilan  drum band  dari taruna Akademi Militer.

"Selain mengundang Kodim seluruh wilayah Korem, acara juga akan dihadiri ribuan masyarakat Gunungkidul serta jajaran Kodam Diponegoro termasuk Pangdam juga turut hadir," ujar Hari.

Di momentum peringatan setahun sekali tersebut, ACT turut bersinergi dalam berbagi maslahat untuk masyarakat dengan menugaskan relawan serta armada-armada terbaiknya.

"Insyaallah akan kita kerahkan Humanity Food Truck untuk memasak kurang lebih 1.000 porsi untuk santap bersama TNI dan masyarakat. Ada juga Humanity Rice Truck untuk membagikan beberapa ton beras secara gratis bagi masyarakat prasejahtera di Gunungkidul, armada Humanity Water Tank, dan Ambulans Pre-hospital," ujar Bagus Suryanto, Kepala Cabang ACT DIY, saat berkunjung di Korem 072/Pamungkas, Senin (9/12).

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia