Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persedikab Kediri 4 vs 2 PSKT Tarakan

Nyaris Kalah, Persedikab Kediri Gulingkan PSTK Tarakan

Peluang 16 Besar Semakin Terbuka

15 Desember 2019, 10: 54: 39 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab vs pstk tarakan

BERJUANG: Pemain Persedikab dalam sebuah pertandingan. Kemarin, tim Bledug Kelud ini menang melawan PSTK Tarakan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

BLITAR, JP Radar Kediri – Persedikab Kediri nyaris kalah pada pertandingan babak 32 Besar Liga 3 Nasional melawan PSTK Tarakan, kemarin. Sebab, hingga turun minum, tim PSTK masih unggul dengan skor 1-2.

Namun di babak kedua, skuad Bledug Kelud mampu membalikkan keadaan. Mereka berhasil mencetak tiga gol tambahan yang memastikan kemenangan dengan skor 4-2 pada laga kedua di babak ini.

Tentu, kemenangan ini menjadi modal berharga Persedikab untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Kesempatan mereka semakin terbuka lebar. Pelatih Muslim Habibi mengatakan bahwa kemenangan pada pertandingan kali ini berkat semangat juang yang dimiliki seluruh pemain.

"Saya selalu bilang pada pemain, jangan sampai ada kata menyesal. Berikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Dan alhamdulillah mereka membuktikannya hari ini," katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri.

Di samping itu, Habibi mengakui, kejelian dalam memanfaatkan peluang mampu diterapkan dengan baik oleh pemain. Termasuk peluang di babak kedua ketika kondisi fisik lawan melemah.

"Melihat itu saya menginstruksikan kepada pemain agar terus menekan. Alhamdulillah, kita mampu memanfaatkan peluang tersebut," ungkap Habibi.

Peluang di babak kedua itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Ariel Sharon. Dia mampu menambah satu gol pada menit 57. Gol itu menambah gol perdana Persedikab yang diciptakan Sayyid Abbiyu pada menit ke-42.

Sementara dua gol penentu, yakni dicetak Mohammad Khanafi di menit 75 dan Ahmad Nur Effendi pada menit 86'. Sementara untuk PSTK Tarakan sudah dahulu mencetak dua gol di babak pertama.

Memang di babak pertama itu, Habibi mengaku, pemainnya sulit menguasai bola. Sebab, hujan deras yang mengguyur Kota Blitar kemarin siang menjadi salah satu kendala bagi pemain untuk menyerang. Bahkan salah satu gol lawan itu, Habibi mengklaim, karena miskomunikasi di daerah belakang. Termasuk karena genangan air di depan gawang.

Sementara untuk  pertandingan penentu nanti, Persedikab akan berhadapan dengan Persiter Ternate. Habibi mengatakan, pihaknya menginstruksikan para pemain agar bermain maksimal dan tidak meremehkan lawan.

"Kita harus tampil all out saat menghadapi Persiter Ternate nanti. Kemenangan harus kita dapatkan untuk mengamankan posisi lolos ke babak 16 besar," tegas Habibi.

Untuk diketahui, di babak 32 besar ini Persedikab Kabupaten Kediri tergabung dalam Grup G bersama Persigo Semeru FC, PSTK Tarakan, dan Persiter Ternate.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia