Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persedikab vs PSTK

Ayo Persedikab, Masih Ada Kesempatan

Dapat Dukungan Masyarakat, Penginapan Aman

14 Desember 2019, 13: 56: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab liga 3 indonesia

OPTIMISTIS: Pemain Persedikab Ferry Setyo saat selebrasi pada pertandingan beberapa waktu yang lalu. Skuad Bledug Kelud optimistis bisa tampil maksimal pada laga nanti sore di Stadion Supriyadi, Blitar. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Persedikab harus benar-benar bekerja keras jika ingin melangkah ke babak selanjutnya dalam Liga 3 Nasional kal ini. Termasuk dalam pertandingan sore ini, melawan PSTK di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Bledug Kelud harus bisa menang untuk mengamankan posisinya yang saat ini berada di paling bawah klasemen sementara.

Setelah kalah dari Persigo Semeru FC 4-2 pada laga perdananya, Persedikab memang berada di posisi paling buncit. Sementara PSTK yang akan menjadi lawannya sore nanti, berada di posisi kedua. Itu setelah mereka menahan imbang Persiter Ternate dengan skor 1-1 pada laga sebelumnya.

Tentu dalam keadaan seperti ini, Bledug Kelud harus bangkit. Direktur Teknik Persedikab Bambang Drajad masih optimistis bahwa dua laga tersisa timnya akan mampu melewatinya dengan baik. Termasuk untuk pertandingan melawan PSTK Tarakan kali ini. “Untuk pertandingan besok (hari ini, Red) harus di anggap sebagai laga final,” katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri.

Menurut pelatih Persedikab musim 2018 ini, timnya memang harus benar-benar kerja keras dan pantang menyerah untuk laga nanti. Ia juga berpesan bahwa jangan sampai ada rasa ragu dalam bermain. “Harus totalitas dan maksimal. Karena saya yakin anak-anak pasti mampu,” ungkapnya.

Memang, dua laga tersisa. Persedikab masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Bahkan Bambang optimistis bahwa hari ini akan bisa mengantongi poin penuh.

Sementara pelatih Muslim Habibi mengaku telah melakukan evaluasi dari hasil laga perdana. Evaluasi itu terutama di lini pertahanan yang dinilainya ada beberapa hal yang masih lemah. “Saya yakin anak-anak masih optimistis dan yakin bisa bermain maksimal,” tambahnya.

Terkait kondisi pemain saat ini, Habibi mengaku dalam keadaan fit dan tidak ada yang cedera. Termasuk kondisi yang sebelumnya sempat disesalkan banyak pihak yakni terkait penginapan. Manajer Persedikab Dentama Ardiratna menyampaikan bahwa sejak kemarin pemain sudah tinggal di hotel. “Alhamdulillah atas dukungan banyak pihak, baik mantan pemain Persedikab, masyarakat, dan supporter kini pemain sudah dapat penginapan,” ujarnya.

Untuk itu, ia sangat berterimakasih atas kerjasama yang dilakukan masyarakat Kabupaten Kediri dalam mendukung tim kebanggaan ini. Memang, sebelumnya Persedikab di laga perdana tidak bisa menginap karena terganjal finansial. Hal itu membuat mereka harus pulang-pergi (PP) dari Pare ke Blitar. Dan itu membuat kondisi pemain cukup kelelahan sebelum pertandingan dimulai.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia