Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Bertarung di Kasta Teratas, Persik Pertahankan Starting Eleven Liga 2

Cari Pelatih Kepala Bulan Depan

14 Desember 2019, 13: 45: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

MASIH DIPERTAHANKAN?: Pemain Persik saat berlaga di Liga 2 Indonesia. (Anwar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Manajemen Persik sudah resmi membubarkan tim sejak Senin lalu (9/12). Itu berarti kontrak pelatih Budiardjo Thalib dan para pemain telah berakhir. Untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan, manajemen akan mencari pelatih kepala mulai Januari 2020.

          Peluang Budi untuk menukangi kembali skuad Macan Putih sangat tipis. Pasalnya, pria asal Makassar itu terhalang lisensi kepelatihan. Saat ini, lisensinya masih B AFC. Sementara kasta tertinggi sepak bola tanah air, setiap juru taktik wajib berlisensi A Pro atau A AFC.

          Meski demikian, Manajer Persik Benny Kurniawan mengatakan, pihaknya akan membantu peningkatan lisensi kepelatihan Budi. Yakni dengan menyekolahkan Budi mengurus lisensi yang dimulai Februari 2020. “Kami bantu biaya pengurusan lisensi,” ungkapnya.

          Apakah Budi akan direkrut kembali? Mengenai hal itu, Benny belum bisa memastikannya. Itu tergantung kecocokan pria yang membawa Persik menjadi kampiun Liga 2 2019 itu dengan pelatih kepala. “Kami mulai mencari head coach bulan depan (Januari). Tergantung bisa cocok atau tidak,” ujar pria kelahiran Ponorogo ini.

          Untuk kerangka tim, kata Benny, manajemen akan mempertahankan sampai 50 persen skuadnya di Liga 2 musim ini. Terutama para pemain yang masuk starting eleven. Sebut saja Septian Satria Bagaskara, Dodi Alex Vandjin, Risna Prahalabenta, Edo Febriansyah, Taufiq Febrianto, Galih Akbar dan Iqmal Nur Samsu. “Kami pertahankan 40 sampai 50 persen,” katanya.

          Di Liga 1, regulasi pemain jelas berbeda dengan Liga 2. Sebab, Persik nanti bisa diperkuat pemain asing. Benny mengatakan, jumlah maksimal pemain asing adalah empat orang. “Satu dari Asia dan tiga pemain non-Asia (Afrika, Eropa, Amerika),” ungkapnya.

          Keputusan perekrutran pemain asing nanti akan dibahas bersama pelatih kepala. Karena itulah, saat ini, Benny belum bisa menyampaikan kebutuhan pemain asing.   

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia