Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Politik

Mundur, Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 16 Desember

13 Desember 2019, 13: 58: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

CPNS di Kediri

CPNS di Kediri (radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pengumuman seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) mundur dari jadwal semula. Dari edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman nama-nama pelamar yang lolos ke tahap tes CPNS itu akan disampaikan pada 16 Desember 2019. Sebelumnya, pengumuman tersebut dijadwalkan hari ini (13/12).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmad Nurdin mengatakan, pengumuman nanti disampaikan siang hari. “Kami umumkan nama-nama yang MS (memenuhi syarat) dan TMS (tidak memenuhi syarat),” katanya.

Meskipun ada perubahan jadwal pengumuman, Un mengungkapkan, batas akhir verifikasi tetap ditutup kemarin (12/12). Di Kota Kediri, penelitian berkas dari tim supervisor terakhir dilakukan sekitar pukul 12.00. “Hari ini (kemarin, Red), teman-teman sudah menyelesaikan verifikasi,” ungkap mantan Kabag Pemerintahan Kota Kediri ini.

Un mengatakan, jumlah berkas pelamar yang MS maupun TMS tidak banyak berubah setelah diverifikasi supervisor. Seperti diketahui, dari 1.992 berkas yang diverifikasi, ada sekitar 500 berkas yang TMS. Itu berarti pelamar yang MS mencapai 1.490 orang.

Dengan perubahan tersebut, Un mengungkapkan, waktu masa sanggah juga berubah. Dari yang semula dijadwalkan pada 13 Desember menjadi 17 Desember. “Jadwalnya sampai 10 hari termasuk jawaban instansi,” ujarnya.

Un menerangkan, masa sanggah dijadwalkan tiga hari. Yakni 17-19 Desember. Sedangkan jawaban instansi dimulai 20 Desember dan ditutup 26 Desember.

Un menambahkan, selama masa sanggah, pelamar hanya boleh bertanya satu kali. Setelah selesai dengan satu pertanyaan, mereka tidak boleh bertanya lagi. “Sanggahan bisa dilakukan melalui aplikasi  SSCN,” pungkas pria yang pernah menjadi kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat (PKM) Kota Kediri ini.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia