Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngebut di Jalur Tengkorak, Pengendara Mobil BMW Tewas Terlempar

Avanza Nyebur ke Sungai saat Hendak Putar

10 Desember 2019, 17: 48: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

avanza ngasem

NYUNGSEP: Mobil Toyota Avanza yang terperosok ke sungai di Ngasem setelah menabrak motor. (Rendi Mahendra – radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Kecelakaan berujung maut kembali terjadi di jalur Kediri-Tulungagung. Korbannya Agustaf Mardiko, 32. Lelaki yang alamat e-KTP-nya tercatat di Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang itu mengembuskan napas terakhir setelah terlibat kecelakaan tragis di jalur tengkorak itu, Sabtu (7/12) lalu.

Kecelakaan itupun tergolong tragis. Setelah sempat menghantam mobil yang hingga kemarin belum diketahui identitasnya, kendaraan korban sempat berputar-putar seperti gasing. Kemungkinan karena kencangnya putaran, Agustaf sampai terlempar dari mobil sedan warna hitam bernopol AD 8083 DD miliknya.

Luka yang diderita Agustaf sangat parah. Tangannya patah. Lutut dan kakinya pun robek. Sedangkan satu orang lagi yang ada di mobil BMW tersebut, M. Qomaruddin, 21, hanya mengalami luka ringan dan bengkak di kepala saja. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa Agustaf tak tertolong dan meninggal di RSUD Gambiran Kota Kediri.

kecelakaan ngadiluwih

RINGSEK: Kondisi mobil milik Agustaf yang hancur di bagian kap mesin setelah terlibat kecelakaan Sabtu (7/12) malam. (Samsul Abidin – radarkediri)

“Kecelakaan terjadi (Sabtu) sekitar pukul  23.45 WIB,” terang anggota Polsek Ngadiluwih Bripka Sefian Dwi Cahyo.

Menurut Sefian, lokasi kecelakaan terjadi di utara Balai Desa Wonorejo. Saat itu korban dalam perjalanan dari Selatan, ke arah Kota Kediri. Setibanya di lokasi kejadian, korban yang pegang kemudi berusaha menyalip satu mobil warna hitam.

“Kendaraan (korban) melaju dengan kecepatan tinggi. Jaraknya terlalu dekat, akhirnya terjadi benturan,” jelas Sefian.

Setelah menabrak mobil yang di depannya itu, BMW yang dikemudikan korban jadi tak terkendali. Mobil kemudian menabrak tembok jembatan. Setelah itu berputar beberapa kali. Saat mobilnya berputar-putar itulah tubuh Agustaf terlempar keluar dan jatuh di aspal jalan.

Menurut polisi, kendaraan yang ditabrak korban tak berhenti meskipun melihat adegan itu. Sang pengemudi tetap melanjutkan perjalanan ke arah utara. Untungnya, saat kejadian lalu lintas tergolong sepi. Sehingga tak mengakibatkan insiden lanjutan.

 “Kedua (korban) langsung dibawa ke RSUD Gambiran Kota Kediri,” tambah Sefian. Sayangnya meski sempat mendapat perawatan Agustaf meninggal dunia karena kehabisan darah. Sementara Qomarudin mendapatkan perawatan intensif.

Yang membuat terenyuh, ada informasi bahwa istri korban tengah hamil tua. Dan diperkirakan bakal segera melahirkan. Sementara, mobil BMW hitam milik korban diamankan oleh Polsek Ngadiluwih di pos polisi PG Ngadirejo. Mobil itu ringsek parah di bagian depan. Kaca dan kap mobil bagian depan terlepas.

Sementara itu, Minggu (8/12)  pagi kemarin, sekitar pukul 08.00, juga terjadi kecelakaan di Desa Paron, Kecamatan Ngasem. Tepatnya di utara Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG). Mobil Avanza warna silver terperosok ke sungai. Mobil bernopol AE 1318 PC itu hendak memutar balik. Namun, karena kurang menguasai medan, pengendara menabrak motor Yamaha Vega R. Yang membuat mobil dan motor yang ditabrak tercebur ke sungai.

 “Sepertinya karena nabrak sepeda motor itu, pengendara mobilnya jadi grogi Mas,” jelas Yudi, tukang parkir di sekitar tempat itu yang juga saksi mata kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Saya lihat tadi yang dari mobil Avanza ada yang memar di bagian tangannya,” terang Yudi lagi.

Mobil itu berpenumpang enam orang. Hampir semua penumpangnya mengalami luka-luka. Tak lama setelah warga sekitar mengevakuasi, korban kecelakaan tersebut  segera dilarikan ke rumah sakit.

Ketika dikonfirmasi, polisi menyebut bahwa antara penabrak dan yang ditabrak mencapai kesepakatan. Kasus itu diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia