Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Events
Pemenang di Germas Award 2019 (4)

Punya Tempat Relaksasi, CSR untuk Kesehatan

10 Desember 2019, 17: 39: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

germas bank jatim

MAKSIMALKAN HIDUP SEHAT: Pemimpin Bank Jatim Kediri Ana menerima plakat penghargaan sebagai instansi swasta terbaik pada Germas Award 2019. (Anwar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

Bank Jatim berhasil membuat sejumlah terobosan untuk menciptakan hidup sehat di kantornya. Menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga rutin hingga memfasilitasi medical check up untuk karyawannya.

 

MOCH. DIDIN SAPUTRO, Kota, JP Radar Kediri.

 

Banyak cara yang dilakukan Bank Jatim untuk menerapkan pola hidup sehat di kantornya. Yang paling ngetren adalah melakukan olahraga rutin. Mulai dari futsal, voli, tenis meja, bulutangkis dan juga senam yang menjadi favorit.

Memang, olahraga rutin juga menjadi pilihan Bank Jatim untuk menerapakan pola hidup sehat. Pemimpin Cabang Bank Jatim Kediri Widyanayati mengatakan, beberapa olahraga yang menjadi favorit pegawainya itu punya anggaran khusus. “Untuk voli kami bahkan memiliki klub sendiri yang beranggotakan para karyawan,” terang Ana, sapaan perempuan ini.

Selain voli, perusahaan juga mengalokasikan anggaran semua kegiatan olahraga. Misalnya untuk sewa lapangan futsal. Mereka punya biaya yang dikhususkan untuk olahraga. Tentu saja hal tersebut untuk memacu karyawan agar giat dan semakin gemar dalam berolahraga.

Ana menyebut, fasilitas yang diberikan itu ternyata berbuah manis. Tim voli karyawan Bank Jatim bahkan menjadi juara 1 Wali Kota Cup Kediri 2019.

Tak hanya itu saja, program lain Ana menyampaikan bahwa setahun sekali Bank Jatim Kediri rutin melakukan medical check up terhadap seluruh pegawainya. Total berjumlah 240 orang. Dan hasil medical checkup tersebut dilaporkan kepada pimpinan. Karena itulah, pimpinan cabang tahu perkembangan riwayat kesehatan para pegawai.

Kantor bank yang terletak di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri ini juga memiliki ruang relaksasi. Desainnya seperti kafe. Lengkap dengan peralatan musik. “Di sini, pegawai bisa melepas penat. Banyak yang bisa main musik. Bisa bikin band sendiri,” ungkapnya.

Di ruang yang terbuka itu pula pegawai yang merokok diperbolehkan mengisap rokoknya. “Kalau di dalam ruangan jelas tidak boleh,” tandas Ana.

Gedung kantor Bank Jatim memiliki tiga lantai. Perusahaan menyediakan ruang khusus untuk bersantai. Bisa dimanfaatkan pegawai maupun tamu. Selain dilengkapi kursi dan meja, ada fasilitas alat musik layaknya di kafe-kafe. Mereka menamakannya ruang bermusik. Jadi pegawai bisa bermain musik atau sekadar bersantai.

Dan yang tak kalah menarik, Bank Jatim Kediri mengalokasikan sebagian dana corporate social responsibility (CSR)-nya untuk bidang kesehatan juga. Yakni berupa jambanisasi dan pengadaan ambulans rumah sakit. Yakni ambulans untuk Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kediri.

Dari seluruh layanan tersebut, tentu pihaknya menganggap bahwa semua itu sangat penting guna mendukung pelayanan yang prima. Termasuk setiap Selasa dan Jumat yang mewajibkan karyawan ikut senam.

Bahkan di kantor ini juga disiapkan poliklinik untuk karyawan maupun nasabah. Tentunya membuat pelayanan gerakan masyarakat sehat di Bank Jatim semakin lengkap. Tak heran jika bank ini layak mendapat yang terbaik pada Germas Award 2019 ini.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia