Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Events

Bupati Novi Luncurkan Kartu Nganjuk Cerdas

Dorong Siswa SD dan SMP untuk Berprestasi

09 Desember 2019, 13: 52: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

Kartu

CETAK SDM UNGGUL: Bupati Novi Rahman Hidhayat (topi merah) dan Wabup Marhaen Djumadi (4 dari kanan), Kadisdik M. Yasin (5 dari kanan) dalam peluncuran Kartu Nganjuk Cerdas, kemarin. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat meluncurkan Kartu Nganjuk Cerdas, kemarin. Kartu tersebut diberikan kepada para pelajar berprestasi di Nganjuk. Khususnya bagi jenjang SD dan SMP.

Peluncuran Kartu Nganjuk Mandiri berlangsung di Alun-Alun Nganjuk. Sedikitnya ada empat ribu pelajar SD dan SMP yang hadir pada peluncuran kartu beasiswa itu.

Dalam sambutannya Mas Novi mengungkapkan, Kartu Nganjuk Cerdas merupakan salah satu implementasi Tri Cita Bhakti masa pemerintahannya. Yakni, pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kartu

TERENYUH: Bupati Novi mengabulkan permintaan Dafa, siswa SD yang meminta agar dipeluk saat dia maju dan mengucapkan terima kasih atas peluncuran Kartu Nganjuk Cerdas. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Dengan pemberian beasiswa melalui kartu itu, ia berharap anak sekolah di Nganjuk akan semakin cerdas. ”Selain cerdas juga berprestasi,” ujarnya pada sejumlah wartawan.

Lebih jauh Mas Novi berujar, usai menyasar pelajar SD dan SMP, pada tahun berikutnya Pemkab Nganjuk juga akan memberi kartu Nganjuk Cerdas kepada siswa SMA. Bahkan, bagi mahasiswa di tingkat perguruan tinggi. “Pelajar di tingkat madrasah juga akan kami beri. Agar semua pelajar Nganjuk semakin terpacu untuk berprestasi,” lanjut bapak empat anak ini.

Untuk diketahui, acara peluncuran Kartu Nganjuk Cerdas berlangsung meriah. Selain bupati, hadir pula Wakil Bupati Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Nganjuk Mokhamad Yasin dan jajaran Forpimda Nganjuk.

Peluncuran sendiri ditandai dengan membunyikan sirine. Kemudian dilanjutkan pelepasan balon. Usai sirine berbunyi, ribuan pelajar yang hadir lantas mengangkat kartu yang baru saja mereka peroleh secara serempak.

Usai seremonial peluncuran kartu, Bupati Novi memberi kesempatan untuk tanya jawab. Momen haru terjadi saat Dafa, salah satu pelajar SD, mengacungkan jari ingin memberikan tanggapan. “Saya mengucapkan terima kasih karena beasiswa ini membantu orang tua saya dalam biaya sekolah,” ujar Dafa kepada Bupati Novi.

Mendengar pernyataan dari salah satu siswa SD yang polos, Mas Novi langsung terenyuh. Apalagi, saat ditanya permintaan lainnya, Dafa dengan lirih hanya meminta agar dipeluk. Tak menunggu lama, bocah berbaju merah putih itu langsung dipeluk oleh orang nomor satu di Pemkab Nganjuk tersebut dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, selain Dafa, banyak siswa lain yang juga meminta untuk berfoto dengan Bupati Novi. Seolah tak ingin mengecewakan para generasi unggul Nganjuk itu, Mas Novi melayani permintaan mereka satu per satu. Praktis tidak ada jarak di antara mereka.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia