Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Nyalakan Flare Didenda

Total Denda Rp 350 Juta selama Musim Ini

02 Desember 2019, 21: 49: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

ilustrasi persik kediri

ilustrasi persik kediri

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Label sebagai juara Liga 2 Indonesia tidak membuat Persik bersih dari denda. Terakhir, mereka baru saja menerima denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah laga final versus Persita, Senin lalu (25/11). Total, skuad Macan Putih sudah menerima denda Rp 350 juta sampai akhir musim.

Media Officer Persik Kediri Canda Adi Surya mengatakan, denda terakhir diterima timnya setelah laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Saat itu, Persikmania –pendukung Persik- terlihat menyalakan flare dan smoke bomb di tribun timur. “Itu yang membuat kami didenda komdis,” kata Canda kepada koran ini.

Keputusan denda itu merujuk pada pasal 70 lampiran 1 kode disiplin PSSI. Akibat pelanggaran pasal tersebut, Persik dikenai denda Rp 50 juta. Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan diambil. Untuk diketahui, surat keputusan (SK) pemberian denda disampaikan pada 29 November lalu.

Canda mengaku, manajemen akan mematuhi SK tersebut. Karena itulah, pihaknya akan membayar sesuai jumlah yang dijatuhkan. Sehingga jika ditotal dari awali musim Liga 2, Persik sudah mendapat denda sampai Rp 350 juta. “Sepertinya tim kami yang paling sering mendapat denda,” ujarnya.

Sebelumnya, di babak penyisihan Grup Timur, Persik sudah familier dengan denda. Di antaranya dikenakan karena aksi pelemparan botol saat menjamu Persewar. Selain itu, ada aksi pemain mengerubuti wasit pada laga melawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Ada pula sang arsitek Budiardjo Thalib dijatuhi hukuman empat kali dilarang mendampingi tim di bench pemain. Itu terjadi di putaran pertama. Di putaran kedua, denda terbesar adalah saat Persik menjamu PSIM Jogjakarta. Komdis PSSI menjatuhkan denda hingga Rp 50 juta buntut dari kerusuhan antarsuporter yang mewarnai pertandingan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia