Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Nella Lapor ke Polda

Gosip Selingkuh di Akun FB Supri Anto

02 Desember 2019, 21: 09: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

Nella Lapor ke Polda

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Gosip perselingkuhan yang mendera penyanyi Nella Kharisma melaju ke ranah hukum. Pedangdut bernama asli Nella Tri Charisma itu mengadukan akun penyebar gosip perselingkuhan itu ke Polda Jatim.

Pengaduan itu sudah dilayangkan penyanyi asal Prambon, Kabupaten Nganjuk itu Rabu (27/11). Dan diterima oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirserse Krimsus Polda Jatim. Menurut penasihat hukum sang penyanyi, Ander Sumiwi, pengaduan itu terkait dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE). Menurutnya, terlapor, pemilik akun Facebook Supri Anto, dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan gambar dan kolase foto kliennya.

“Atau (juga mendistribusikan) dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan pencemaran nama baik,” kata Ander.

Ander menerangkan, kasus ini berawal dari unggahan status di media sosial (medsos). Akun Facebook Supri Anto,  pada 3 November 2019, mengunggah kolase foto bergambar pedangdut Nella Kharisma dengan mantan bupati Kediri Sutrisno dan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. Selain foto kolase itu juga ada narasi pada kredit foto tersebut.

“Pada unggahan itu juga dipertegas dengan tulisan yang menjelaskan bahwa Nella berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno yang sekaligus suami Bupati Haryanti,” urainya.

Ander menerangkan, dari unggahan itu tak lama kemudian diketahui oleh kliennya Nella Kharisma. Tepatnya dua hari setelah foto kolase itu diunggah. Setelah itu, opini liar mulai berkembang di media sosial. Dan juga dibumbui fitnah. Fitnah dan tudingan tak mendasar itulah yang disebutnya menyudutkan dan merugikan kliennya.

“Atas peristiwa itu Nella merasa malu dan dirugikan. Mengingat pekerjaannya merupakan seorang publik figur. Secara otomatis membuat nama baiknya dan keluarga tercemar,” kilahnya.

Di sisi lain, mantan bupati Sutrisno juga sempat mereaksi isu yang menyeret dirinya itu. Menurut lelaki yang selama dua periode menjadi bupati ini, dia tak ingin mengomentari terlalu banyak hal itu. Sebab, semuanya itu merupakan tudingan yang tak memilik dasar sama sekali.

“Ya sudahlah, saya memang sering mendapat fitnah seperti ini, biarlah,” ucapnya saat menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dia sama sekali tak mengenal sosok Nella Kharisma secara pribadi. Karena itu tudingan seperti itu merupakan fitnah bagi dirinya.

Hanya, meskipun merasa dirugikan dengan unggahan itu, Sutrisno tak ingin memperpanjangnya. Dia juga tak memiliki rencana mengajukan gugatan hukum. Menurutnya, pengalamannya menjadi bupati dua periode sekaligus dua periode mendampingi sang istri sebagai bupati telah membuatnya terbiasa menghadapi isu-isu seperti itu.

Sementara itu, akun FB Supri Anto yang dilaporkan pihak Nella Kharisma sudah tidak dapat diakses lagi. Bukan hanya unggahan foto-foto kolase itu. Tetapi akun itu sudah tidak ada lagi.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia